Loading...

Bisa Mencegah Penyakit, Ini 4 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Tubuh

Buah pir dikenal kaya akan kandungan air. Buah pir juga kaya akan kandungan asam folat. Sehingga buah pir juga baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena sebagaimana yang kita tahu, asam folat memiliki manfaat yang cukup baik untuk ibu hamil.

Dibalik kelezatan dan rasanya yang renyah, buah pir juga bisa mencegah tubuh dari serangan berbagai penyakit berbahaya. Demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah sejumlah penyakit berbahaya yang bisa dicegah bila anda rutin makan buah pir. Diantaranya:

loading...

1. Mencegah diabetes
Pir memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga membantu mengendalikan kadar gula darah. Karenanya, mengonsumsi pir dapat mencegah penyakit diabetes.

2. Mencegah penyakit jantung
Buah pir adalah buah yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat yang tinggi dalam pir juga mengurangi kadar kolesterol, sehingga mencegah penyakit jantung. Selain itu, rutin mengonsumsi pir juga mengurangi risiko terkena stroke.

3. Mencegah arthritis
Mengonsumsi pir rutin dapat memiliki efek menenangkan bagi mereka yang hidup dengan arthritis dan asam urat. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi buah lezat ini setiap harinya.

4. Kandungan antikanker
Kandungan serat yang tinggi pada buah pir akan menetralkan sel karsinogenik. Karena itu, rutin mengonsumsi pir bisa mencegah kanker usus besar dan payudara.

Itulah beberapa manfaat dari makan buah pir secara rutin setiap harinya yang akan didapatkan. Semoga berguna informasi ini.

Loading...
Bisa Mencegah Penyakit, Ini 4 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Tubuh | admin | 4.5