Loading...

4 Manfaat Buah Pisang untuk Perawatan Kecantikan Wanita

Pisang dikenal sebagai salah satu sumber asam folat sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang akan membantu mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat. Selain itu, manfaat pisang juga bisa memberikan sumber energi instan untuk para olahragawan.

Tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh, manfaat buah pisang untuk kecantikan juga tidak boleh dianggap sepele. Pasalnya, ada banyak manfaat pisang untuk kecantikan wanita.

Adanya kandungan nutrisi dalam pisang, yaitu kaya akan mineral dan berbagai vitamin (vitamin E, C, B, dan A) membuat manfaat pisang bisa untuk menyehatkan kulit dan rambut. Apa saja manfaat pisang untuk kecantikan?

loading...

Manfaat Buah Pisang untuk Perawatan Kecantikan Wanita

Dikutip dari laman Howtobearedhead, berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah pisang untuk perawatan kecantikan kaum wanita. Diantaranya:

1. Melembapkan wajah
Pisang bisa menjadi solusi alami pengganti losion sebagai bahan pelembab. Untuk menggunakannya anda bisa menghaluskan pisang yang sudah matang. Untuk selanjutnya bubur pisang ini bisa dioleskan ke kulit wajah dan tunggu selama 15 – 20 menit. Setelah itu gunakan air hangat untuk membilasnya. Dengan metode ini akan memberikan manfaat yaitu untuk mencegah keriput dan melembapkan kulit wajah.

2. Mengatasi kulit kering
Anda yang memiliki jenis kulit kering bisa memanfaatkan pisang sebagai bahan untuk perawatan kulit. Tumbuk pisang, lalu tambahkan gula. Kemudian oleskan pada kulit dan gosok dengan perlahan. Tidak hanya untuk wajah, anda juga bisa mengaplikasikannya ke seluruh tubuh. Manfaat dari pisang ini adalah bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan juga untuk mencerahkan kulit.

3. Mencegah kulit berminyak
Sementara bagi anda yang bermasalah dengan kulit berminya, anda bisa menambahkan dua sendok jus lemon dan satu sendok susu pada pisang yang dihancurkan. Ratakan dan aplikasikan pada wajah selama 20 menit, lalu bilas dengan bersih. Kandungan susu, lemon, dan pisang bisa membantu meminimalkan minyak wajah yang berlebih.

4. Kondisioner untuk rambut
Mau keramas tapi kehabisan kondisioner? Gunakan saja buah pisang.

Anda bisa mencampurkan buah pisang yang sudah matang dengan alpukat yang ditumbuk dan santan. Selanjutnya aduk hingga merata lalu oleskan pada rambut secara merata. Untuk mendapatkan hasil rambut yang lembut, biarkan dulu selama 20 menit sebelum dibilas. Selain bisa menjadi kondisioner alami, buah pisang, alpukat, dan santan juga berguna untuk menyehatkan rambut.

Selamat mencoba.

Loading...

Hasil pencarian:

khasiat buah pelaga untuk lelaki, apakah pisang susu mengandung koleatol, buah pisang ambon apa ada kolesterol
4 Manfaat Buah Pisang untuk Perawatan Kecantikan Wanita | admin | 4.5