Loading...

4 Manfaat Hubungan Seksual Saat Hamil

Banyak pasangan yang lebih memilih untuk tidak melakukan hubungan saat istrinya tengah hamil. Hal ini terkait banyaknya mitos yang muncul di masyarakat mengenai dampak buruk dari hubungan seksual suami istri saat sedang hamil.

Salah satu contoh mitos salah mengenai larangan dan akibat dari berhubungan seksual saat hamil misalnya adalah dapat menyakiti si janin yang sedang dikandung serta “mengotori” kepala si janin. Padahal, faktanya hal itu tidak benar.

Janin dilindungi oleh cairan ketuban dan otot-otot tebal rahim, yang mirip kepompong. Kondisi itu sekaligus membuat sperma tidak dapat masuk ke rahim dan mengenai janin. Selain itu, sumbatan lendir yang terdapat pada mulut rahim juga akan melindungi bayi dari dunia luar. Jadi, seks saat hamil tidak akan berpengaruh terhadap calon buah hati anda.

Manfaat Hubungan Seksual Saat Istri Hamil

Sebagaimana yang dikutip dari laman Foxnews, ada banyak manfaat dari bercinta ketika hamil untuk kesehatan ibu dan hubungan dengan suami. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Melatih otot agar melahirkan lebih mudah

Orgasme akan meningkatkan kontraksi di otot dasar panggul. Ini akan membantu calon ibu memperkuat otot-otot yang diperlukan untuk proses melahirkan dan proses setelahnya.

2. Mencegah komplikasi

Menurut sebuah studi Denmark, seks yang sering dapat membantu mencegah pre-eklampsia atau tekanan darah tinggi selama kehamilan. Selain itu, para peneliti percaya bahwa protein yang ditemukan dalam sperma bisa mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh.

3. Mengurangi keinginan buang air kecil

Ibu hamil rentan mengalami inkontinensia urin atau buang air kecil yang sulit ditahan. Kabar baiknya adalah bahwa otot-otot yang digunakan saat bersenggama dan memperkuat kelahiran juga dapat membantu aliran urin.

4. Orgasme lebih baik

Ujung-ujung saraf tubuh seperti puting dan klitoris yang membesar lebih sensitif saat kehamilan. Lebih banyak estrogen akan meningkatkan aliran darah ke panggul, yang memudahkan wanita untuk mencapai orgasme yang lebih lama dan juga lebih kuat.

Itulah beberapa manfaat dari melakukan hubungan seksual saat istri sedang hamil. Namun demikian, tetaplah berhati-hati dalam melakukan hubungan seksual suami istri saat sedang hamil.

Bila anda merasa ragu atau khawatir, maka sebaiknya konsultasikan masalah seks di masa kehamilan ini dengan dokter untuk mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Namun bila memang tidak ada masalah, silakan saja berhubungan intim dengan suami.

loading...
Loading...
4 Manfaat Hubungan Seksual Saat Hamil | inicarak | 4.5