Loading...

4 Manfaat Lemak Nabati yang Terkandung dalam Alpukat

Tak selamanya diet berarti harus menjauhi lemak. Karena lemak sehat merupakan bagian penting dari diet seimbang. Dan avokad (alpukat) memiliki banyak manfaat yang bisa membantu diet Anda bekerja sempurna.

Makanan berlemak alami seperti avokad dan kacang-kacangan justru dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi peradangan, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes dan kanker tertentu.

Lemak menyediakan energi dan merupakan bantal organ kita sehingga tubuh bisa menyerap nutrisi penting seperti vitamin A, D, E dan K. Oleh karena itu, kita perlu lemak untuk bertahan hidup, tapi lemak yang berasal dari sumber tanaman sehingga bisa membantu kita hidup secara sehat.

loading...

Berikut salah satu contoh manfaat lemak nabati yang terkandung dalam buah avokad

1. Avokad mengandung hampir 20 vitamin, mineral dan senyawa tanaman yang menguntungkan.

2. Diet avokad baik untuk mengganti bahan seperti mentega. Dua sendok makan alpukat memiliki sekitar 50 kalori, sedangkan 2 sendok makan mentega memiliki 204 kalori.

3. Lebih dari 75 persen lemak tak jenuh pada alpukat (baik monounsaturated dan polyunsaturated), membuat buah ini sering dijadikan bahan dasar makanan seperti mayones.

4. Alpukat bisa disajikan saat sarapan (dengan telur), makan siang (pada sandwich), makan malam (di atas salad) atau sebagai camilan.

Loading...
4 Manfaat Lemak Nabati yang Terkandung dalam Alpukat | inicarak | 4.5