Loading...

4 Manfaat Ngemil Sebelum Tidur

Siapa bilang ngemil sebelum tidur itu tidak baik? Ada kok manfaat ngemil sebelum tidur.
Berikut ini adalah empat manfaat dari kebiasaan ngemil sebelum tidur.

1. Menambah massa otot
Mengonsumsi kasein (protein yang ada dalam susu) setelah olahraga 30 menit sebelum tidur malam bisa meningkatkan sintesis protein pada pria, demikian hasil penelitian yang dipublikasikan tahun lalu di Medicine & Science in Sports & Exercise, para ilmuwan di Belanda.

2. Meningkatkan metabolisme
Menurut hasil sebuah studi dari Florida State University, ditemukan bahwa ketika orang yang sehat biasa makan sekitar 150 kalori pada malam hari, dengan komposisi makanan yang terdiri atas protein atau karbohidrat. Hasilnya, mereka memiliki tingkat metabolisme lebih tinggi di pagi hari daripada ketika tidak mengonsumsi apa-apa sebelum tidur.

loading...

3. Tidak menjadi kelaparan
Menurut penelitian dari Florida State University, ngemil atau mengudap camilan sebelum tidur bisa bantu mengurangi rasa lapar di pagi setelah bangun tidur, juga meningkatkan rasa kenyang menjelang waktu makan berikutnya. Tidak masalah apapun jenis makanan yang dikonsumsi pada malam hari, namun sebaiknya mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi, seperti biskuit dan keju, roti gandum dengan selai kacang, yogurt dengan buah-buahan, atau pisang.

4. Berat badan yang rendah
Menurut hasil sebuah penelitian dari Wayne State University, orang yang makan sereal sebelum tidur bisa menurunkan berat badan sekitar 2 kg dalam empat minggu, sementara mereka yang tidak mengonsumsinya hanya kehilangan sekitar 0,2 kg.

Loading...

Hasil pencarian:

manfaat makan keju sebelum tidur, ngemil sebelum tidur
4 Manfaat Ngemil Sebelum Tidur | inicarak | 4.5