Loading...

4 Mitos Salah Tentang Manfaat Jagung untuk Kesehatan

Bila dibandingkan dengan beras, masyarakat Indonesia yang menjadikan jagung sebagai makanan pokok jauh lebih sedikit. Di masyarakat pun banyak anggapan bahwa jagung tidak baik dikonsumsi karena beragam faktor. Padahal, jagung juga punya kandungan nutrisi yang cukup sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah empat mitos salah tentng manfaat jagung untuk kesehatan sebagaimana yang dikutip dari laman Huffingtonpost:

1. Jagung bukan makanan sehat
Gagasan tentang jagung tidak sehat umumnya dikaitkan dengan kandungan jagung yang memiliki tinggi pati. Faktanya jagung merupakan sayuran yang mengandung banyak nutrisi.

2. Tubuh kita tidak bisa mencerna jagung
Walau jagung memiliki kandungan serat tinggi, namun jagung masih bisa diserap oleh tubuh, terutama dapat membantu melancarkan pencernaan. Serat di dalam jagung telah terbukti dalam penelitian untuk membantu memberi makan bakteri baik dalam usus kita.

3. Jagung bukanlah sumber nutrisi baik
Faktanya, jagung memiliki kandungan vitamin B dan vitamin C, serta magnesium dan kalium. Tidak hanya itu saja, jagung juga memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan mata.

4. Jagung tinggi gula
Faktanya, jagung bukanlah jenis sayuran tinggi gula walaupun rasanya manis. Dalam satu tongkol jagung memiliki sekira enam sampai delapan gram gula yang cukup untuk tubuh.

Itulah empat kesalahpahaman terkait manfaat jagung bagi kesehatan yang harus diluruskan. Semoga dengan adanya informasi ini membuat anda dan keluarga tidak lagi memandang sebelah mata untuk mengonsumsi jagung.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

fakta tentang jagung utk kesihatan
4 Mitos Salah Tentang Manfaat Jagung untuk Kesehatan | inicarak | 4.5