Loading...

4 Tips Aman Terhindar dari Aksi Pembiusan Saat Mudik

Kejahatan bisa terjadi dimana saja, tak terkecuali di perjalanan saat Anda hendak mudik. Untuk itulah, saat di perjalanan untuk pulang mudik ke kampung halaman, para pemudik harus berhati-hati dan pintar menjaga diri.

Salah satu jenis kejahatan yang sering terjadi saat di perjalanan mudik adalah pembiusan. Pembiusan ini dilakukan untuk mengambil barang-barang berharga milik korban. Untuk itulah, para pemudik sebaiknya tak memakai perhiasan mencolok saat mudik.

Nah, untuk menghindarkan diri dari aksi pembiusan, simak tips aman agar terhindar dari aksi pembiusan saat diperjalanan untuk mudik berikut ini:

loading...

1. Pemudik sebaiknya jangan cepat percaya kepada orang yang sama sekali yang belum dikenal.

2. Selama perjalanan pulang ke kampung halaman, pemudik harus meperbanyak dzikir, jangan jalan sendirian, dan saling mengingatkan satu dengan yang lain.

3. Jangan mudah menerima makanan atau minuman kaleng dari orang yang baru dikenal, sebab bisa saja makanan dan minuman itu sudah ditambahkan obat tidur atau obat bius.

4. Kenali modus-modus pelaku pembiusan. Pelaku biasanya beraksi di tempat yang ramai pemudik. Modus operandinya berpura-pura mengajak bicara. Setelah merasa akrab, pelaku biasanya menawarkan minuman kaleng atau makanan yang sudah diberi obat tidur. Setelah anda meminumnya, anda akan tidak sadarkan diri, lalu harta anda akan dibawa lari pelaku.

Semoga bermanfaat.

Loading...
4 Tips Aman Terhindar dari Aksi Pembiusan Saat Mudik | inicarak | 4.5