Loading...

4 Tips Cara Membuat Anak agar Menyukai Sayur

Anak-anak membutuhkan banyak makanan bergizi untuk proses tumbuh kembang yang sempurna. Salah satu sumber makanan bergizi adalah sayuran. Sayangnya, anak-anak biasanya sangat sulit untuk disuruh makan sayuran. Ibu tentulah sangat khawatir akan hal ini.

Sebagaia orang tua, itu tentu sangat merisaukan karena berarti kebutuhan gizi si anak jadi kurang terpenuhi. Namun ibu tidak perlu khawatir, ada banyak hal yang sebenarnya dapat ibu lakukan untuk membuat anak jadi menyukai pola makanan yang sehat, berikut ini tipsnya seperti yang dilansir Times of India:

1. Pergilah berbelanja dengan anak-anak Anda. Biarkanlah ia memilih apa yang diinginkan dan Anda mempunyai tugas untuk membantunya memilih bahan-bahan makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan untuk dikonsumsi olehnya.

loading...

2. Anda juga dapat mengajarkan kepada anak Anda mencuci sayuran dan buah yang benar, dan mintalah kepada anak-anak Anda untuk membantu Anda menyiapkan makanan. Hal seperti ini akan mendorongnya untuk makan makanan yang lebih baik.

3. Kebanyakan anak-anak tidak suka mengonsumi makanan sehat karena sering terlihat tidak menarik. Nah, di sinilah tugas Anda untuk meracik semenarik mungkin makanan sehat tersebut agar anak-anak Anda mau mengonsumsinya. Contohnya, Anda dapat membuatkannya roti isi dengan bentuk-bentuk yang menarik.

4. Ajak anak Anda untuk menghias roti isinya. Tambahkanlah ukiran-ukiran binatang atau bentuk lainnya pada sayuran yang dinilai membosankan olehnya.

Loading...
4 Tips Cara Membuat Anak agar Menyukai Sayur | inicarak | 4.5