Loading...

4 Tips Cara Mencegah Rasa Nyeri di Punggung Saat Tidur

Nyeri punggung yang muncul saat akan tidur membuat kita susah untuk memejamkan mata. Selain mengganggu waktu tidur, ini juga akan mempengaruhi kesehatan.

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah dan meringankan sakit punggung yang muncul selama tidur.

1. Mandi malam
Ketegangan pada otot dapat menyebabkan stres dan mencegah seseorang untuk bersantai sebelum tidur. Ini juga dapat menyebabkan ketegangan otot dan sakit. Sebelum pergi tidur, cobalah untuk mandi air hangat dan memijat leher, bahu, dan punggung untuk meredakan ketegangan.

loading...

2. Yoga
Melakukan yoga sebelum tidur bisa membantu melonggarakan ketegangan pada otot-otot punggung, perut, paha, punggung, dan lain-lain yang pada akhirnya dapat membantu mengurangi nyeri punggung.

3. Periksa posisi tidur
Posisi tubuh saat tidur juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh, terutama penyebab atau meringankan rasa sakit. Orang-orang yang sering tidur dengan menyamping lebih mungkin mengalami nyeri punggung atau bangun dengan rasa sakit di punggung. Jadi, cobalah atur ulang posisi tidur agar tidak menyebabkan nyeri punggung.

4. Periksa kasur
Kasur tua juga bisa menyebabkan nyeri punggung. Jika memiliki kasur dua sisi, ubahnya kasur setelah beberapa saat untuk menjaga keawetannya. Jika hanya satu sisi, putarlah 180 derajat sehingga kasur lebih tahan lama. Jika kasur berumur lebih dari 10 tahun, mungkin sudah waktunya untuk membeli kasur baru.

5. Perhatikan berat badan
Mempunyai masalah kelebihan berat badan dan lemak perut akan memberikan tekanan yang besar pada bagian belakang tubuh yang pada akhirnya akan menyebabkan nyeri punggung. Untuk mengurangi nyeri punggung selama tidur mungkin lebih mudah bila menurunkan berat badan. Periksa kembali diet dan olahraga.

Setelah ini, semoga nyeri punggung tidak Anda rasakan lagi.

Loading...
4 Tips Cara Mencegah Rasa Nyeri di Punggung Saat Tidur | inicarak | 4.5