4 Tips Cara Mengatasi Pacar yang Selingkuh | IniCaraku.com

4 Tips Cara Mengatasi Pacar yang Selingkuh

Tak selamanya suatu hubungan percintaan itu akan selalu berjalan tanpa persoalan. Adalah hal yang lazim jika hadir berbagai permasalahan dalam sebuah hubungan merupakan, bahkan banyak yang beranggapan bahwa tanpa adanya permasalahan, hubungan justru akan terasa hambar. Salah satu masalah dalam sebuah hubungan percintaan adalah adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh salah satu pasangan, baik itu dari si pria atau wanita.

Perselingkuhan merupakan masalah yang jika dibiarkan ini bisa menjadi penyebab dari retaknya sebuah hubungan. Oleh karenany, Anda perlu segera mengatasi masalah perselingkuhan ini.

Dalam mengatasi perselingkuhan, kita tidak boleh terlalu gegabah dalam menanggapinya ketika amarah lebih menguasai akal dan logika.

1. Calm Yourself Down
Saat Anda mengetahui kalau pacar Anda selingkuh, jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk meninggalkannya. Sebab, solusi yang diambil ketika Anda dalam keadaan tak menentu merupakan langkah keliru. Biarkan terlebih dahulu Anda merasa tenang. Setelah pikiran Anda kembali mampu untuk berpikir jernih, baru Anda coba bicara pada pacar Anda.

2. Bicarakan dengan kepala dingin
Bicaralah dengan kepala dingin, tanyakan hal-hal yang seharusnya Anda ketahui dibalik perselingkuhannya, semisal “Sejak kapan ia berselingkuh?”, “Sudah berapa lama ia berselingkuh”, “Sejauh apa perselingkuhan yang dilakukan” dll.

Jangan lupa! Saat Anda membicarakan hal tersebut, kontrollah selalu emosi Anda. Bisa jadi ketika mendengar jawaban yang sebenarnya perlu Anda ketahui itu justru Anda terbawa emosi, pembicaraan yang semula tenang malah memanas.

3. Tanyakan alasan dia selingkuh
Menanyakan alasan dia berselingkuh merupakan hal penting yang harus Anda gali secara mendalam. Bisa jadi nanti dengan jawaban yang Anda dapatkan dari dia, Anda jadi menyadari apa kekurangan yang Anda miliki, meskipun tentu saja cara dia menanggulangi kekurangan Anda dengan berselingkuh merupakan tindakan yang tidak dapat dibenarkan.

4. Tinggalkan atau kembali
Saat Anda sudah mengetahui semua hal tentang perselingkuhannya, Anda perlu untuk mengolah baik-baik semua itu. Jika perlu, Anda bisa coba meminta seorang konselor atau seorang profesional untuk membantu Anda mengambil langkah tepat demi keberlanjutan hubungan Anda dengan pasangan Anda.

Bisa jadi nanti setelah perselingkuhan itu, Anda dan dia justru semakin hangat kembali karena masing-masing menyadari kesalahan, kekurangan dan berjanji untuk memperbaikinya. Jika Anda masih memercayainya dan dia menyesali perbuatannya, kenapa tidak kembali saja?

Sekarang adalah saatnya Anda menentukan. Memberikan kesempatan kepadanya untuk kembali pada Anda atau memilih berpisah. Semua keputusan ada di tangan Anda.