Loading...

4 Tips Cara Mengonsumsi Obat Herbal yang Benar

Obat herbal bukannya tidak memiliki efek samping sama sekali, sehingga ketika mengonsumsi obat herbal juga ada aturannya, sama seperti obat-obatan modern. Karena jika asal-asalan dalam menyeduh atau menggodok sari tumbuhan tertentu, bisa jadi bukan sehat yang akan dapatkan, namun yang ada masalah baru bagi tubuh Anda. Nah, berikut ini beberapa tips sebagai panduan Anda dalam mengonsumsi obat herbal.

1. Temukan tujuan
Pastikan apa tujuan Anda saat akan menggunakan obat herbal. Apakah itu untuk menyembuhkan atau hanya sebagai suplemen penambah daya tahan tubuh.

2. Teliti lebih dulu
Pastikan juga kandungan-kandungan yang ada dalam obat herbal yang dipilih. Anda bisa melakukan riset kecil-kecilan lewat internet untuk mengetahui berbagai manfaat obat tersebut.

loading...

3. Deteksi tubuh
Jangan sampai obat herbal yang Anda konsumsi malah menimbulkan reaksi alergi. Oleh karenanya, kenali dulu tubuh serta keluhan yang sedang Anda derita. Jika perlu, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar herbal yang sudah bersertifikasi.

4. Rekomendasi ahli
Untuk meminimalisir kemungkinan resiko efek samping dari penggunaan tanaman herbal, maka ada baiknya bila dilakukan di bawah pengawasan ahli atau pakar yang mengerti soal obat-obatan. Hal itu berlaku mulai dari proses pengolahan hingga dosis yang dianjurkan.

Loading...
4 Tips Cara Mengonsumsi Obat Herbal yang Benar | inicarak | 4.5