Loading...

4 Tips Cara Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar

Menyimpan sayuran tidak boleh sembarangan. Pasalnya, ini bisa menyebabkan sayuran cepat layu dan tidak segar lagi. Namun jika menyimpannya benar, sayuran akan tetap terlihat segar untuk kita masak berikutnya.

Berikut ini adalah empat cara menyimpan sayuran agar bisa tetap segar :

1. Anda bisa menyimpan sayuran di lemari pendingin. Namun meskipun sayuran disimpan di lemari pendingin, sayuran tidak bisa tahan lama. Agar sayuran bisa tahan lebih lama, bungkus sayuran dengan tisu dapur karena tisu ini akan menyerap kelembapan.

loading...

2. Atau bisa juga dengan cara memasukkan sayuran dalam plastik yang dilubangi di beberapa tempat. Simpan di bagian tempat penyimpanan sayur dan buah dalam lemari es.

3. Jika Anda tidak punya lemari pendingin, maka cara menyimpan sayuran yang cukup baik adalah dengan memasukkan sayuran tersebut ke dalam wadah berupa gentong atau wajan dari tanah liat. Letakkan wadah tadi ke dalam pot besar (tanpa lubang) dari tanah yang diisi air sampai setengahnya. Sayuran yang disimpan dengan cara ini mampu bertahan tetap segar antara 2 dan 3 hari.

4. Jika tidak punya wajan atau gentong dari tanah, maka Anda bisa memasukkan sayuran ke dalam panci email atau alumunium yang kering. Tutup rapat-rapat, simpan di tempat yang sejuk. Cara menyimpan sayuran seperti ini akan membuat sayuran tahan sampai dua hari.

Dengan cara menyimpan sayuran yang benar, ini akan membuat Anda tidak perlu terburu-buru harus pergi ke pasar pagi-pagi karena Anda masih punya simpanan sayuran segar di rumah.

Loading...

Hasil pencarian:

cara mengemas sayuran agar tahan lama, cara menyimpan sayuran agar tetap segar tanpa kulkas, Cara mengawetkan sayuran tanpa kulkas, cara menyimpan sayuran tanpa kulkas, cara packing sayuran, cara menyimpan sayur tanpa kulkas, cara menjaga sayuran tetap segar tanpa kulkas, cara mengawetkan sayuran secara alami, cara menyimpan sawi, cara menyimpan sawi agar awet, tips menyimpan sawi di kulkas, cara menyimpan sawi agar tetap segar, cara menyimpan sawi di kulkas, cara menyimpan sawi hijau, cara mengawetkan sawi
4 Tips Cara Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar | inicarak | 4.5