Loading...

4 Tips Cara Mudah Mencegah Noda Basah di Pakaian Akibat Keringat di Ketiak

Noda basah di ketiak yang merembes ke pakaian akibat berkeringat bukanlah pemandangan yang menyenangkan dan tentu saja ini sangat memalukan. Penggunaan antiperspirant bercampur dengan keringat adalah penyebab utama noda ini.

Untuk cara mencegah adanya noda bekas keringat di ketiak, bisa dicoba tips sederhana berikut ini.

1. Biarkan sampai kering
Bila anda memakai deodoran, biarkanlah dulu hingga kering sebelum anda memakai pakaian. Jika Bila anda mengenakan pakaian sebelum itu benar-benar kering, maka bercaknya pun akan menempel di pakaian dan menghasilkan noda setelah anda berkeringat.

2. Gunakan bedak bayi
Setelah menyemprot deodoran dan menunggunya sampai kering, anda bisa menggunakan sedikit bedak bayi pada ketiak. Ini berfungsi untuk menyerap keringat dan bau, serta mencegah terjadinya pewarnaan pada pakaian yang anda pakai.

3. Hindari deodoran yang mengandung aluminium
Sebelum membeli deodoran, ada baiknya anda memeriksa labelnya terlebih dulu. Bila terkandung aluminium, lebih baik jangan anda beli. Sebab, bila bahan ini tercampur dengan keringat akan menyebabkan noda.

4. Cukur bulu ketiak
Bila rambut ketiak anda terlalu lebat, maka rambut ketiak akan menyentuh pakaian dan menimbulkan bercak bekas keringat di pakaian. Karena itulah, sebaiknya anda cukur rambut ketiak dan rapikan agar ketika bercampur dengan keringat tidak sampai menyentuh pakaian.

Itulah beberapa tips sederhana untuk mencegah noda di pakaian akibat keringat di ketiak. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
4 Tips Cara Mudah Mencegah Noda Basah di Pakaian Akibat Keringat di Ketiak | inicarak | 4.5