Loading...

5 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Ketiak yang Menghitam

Bagi kebanyakan orang, memiliki kulit ketiak yang gelap menjadi hal yang cukup mengganggu. Terutama adalah orang-orang yang biasa dan senang memakai pakaian model busana tanpa lengan.

Ada banyak hal yang bisa jadi penyebab ketiak hitam. Misalnya adalah akibat dari kebiasaan mencukur bulu ketiak, adanya menumpuknya sel kulit mati, atau bisa juga akibat dari efek samping pemakaian produk deodoran yang digunakan tidak tepat.

Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Ketiak

Dikutip dari laman Timesofindia, untuk mengatasi masalah kulit ketiak yang hitam ini bisa dilakukan dengan banyak cara, termasuk adalah dengan memakai bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk memudarkan warna kulit ketiak yang menghitam. Berikut diantaranya:

loading...

1. Apel
Apel memiliki kandungan AHA yang bisa membunuh bakteri dan kuman penyebab kulit ketiak hitam. Untuk cara menggunakan buah apel untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam sangat mudah. Anda hanya perlu mengaplikasikan scrub dari halusan buah apel secara rutin pada ketiak anda.

2. Kulit jeruk
Kulit jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang biasa digunakan untuk melakukan bleaching pada kulit. Untuk cara mencerahkan kulit ketiak, anda bisa mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu. Kemudian haluskan, lalu campurkan dua sendok makan air mawar. Selanjutnya anda bisa mengaplikasikannya pada area ketiak. Diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air dingin setelahnya.

3. Minyak kelapa
Dalam perawatan kecantikan, pemakaian minyak kelapa sudah menjadi hal yang lazim digunakan. Termasuk salah satu khasiat dari minyak kelapa adalah bisa mencerahkan kulit ketiak secara instan. Adapun untuk mencerahkan kulit ketiak, anda hanya perlu memijat kulit ketiak menggunakan minyak kelapa selama 10-15 menit sebelum mandi.

4. Susu
Susu juga menjadi salah satu bahan alami yang diklaim tak kalah ampuh dengan bahan lainnya untuk mencerahkan kulit. Adanya kandungan vitamin dan asam lemak di dalam susu bisa membantu untuk mencerahkan sekaligus menyehatkan kulit. Dalam hal ini anda hanya perlu untuk mengaplikasiakn susu pada area ketiak sehari sekali dan diamkan selama 15 menit.

5. Mentimun
Potongan mentimun bisa anda gunakan untuk menggosok area ketiak. Langkah ini bisa membantu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Manfaat lainnya, dengan cara ini juga bisa membuat area kulit ketiak menjadi lembap.

Loading...
5 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Ketiak yang Menghitam | admin | 4.5