Loading...

5 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Bermasalah dengan rambut pecah-pecah dibagian ujungnya dan rambut bercabang seringkali berujung pada pemotongan rambut. Namun tunggu dulu, sebelum anda memutuskan untuk memotong rambut yang bercabang, ada baiknya bila anda terlebih dahulou menggunakan ramuan dari bahan alami untuk mengatasi masalah rambut bercabang.

Adapun penyebab rambut bercabang adalah ketika lapisan luar pelindung kutikula rambut menipis karena stres dari luar. Hal ini biasanya dikarenakan polusi udara, sinar matahari, atau styling panas, dan bahan kimia di salon.

Seperti yang dikutip dari laman MedGuru, berikut ini adalah ramuan yang menggunakan bahan alami untuk mengatasi rambut bercabang yang bisa anda coba di rumah.

loading...

1. Sampo telur
Yang anda butuhkan adalah satu ons rosemary segar, setengah liter air panas, dan telur. Mulailah dengan seduhan rosemary dalam air panas selama sekitar 20 menit dan biarkan dingin. Setelah itu didinginkan. Masukkan telur dan kocok. Kemudian pijat campuran ke rambut anda dan bilas.

Anda juga bisa mencampur kuning telur dengan sedikit minyak zaitun dan madu. Pijat masker ini ke rambut anda dan tutup dengan topi selama sekitar setengah jam. Lakukan ini secara rutin.

2. Krim
Krim dan madu menjadi bagian besar untuk mengakhiri rambut bercabang. Krim bisa digunakan setelah mencuci rambut anda. Masukkan satu sendok makan krim kental ke dalam setengah cangkir susu dan pijat ke rambut selama 15 menit dan bilas.

3. Madu
Madu dan yogurt bisa mengakhiri masalah rambut bercabang Anda. Pijat campuran satu sendok makan madu dan satu cangkir yogurt ke rambut selama 20 menit dan bilas.

Sebagai alternatif, anda juga bisa mencampur dua sendok makan madu ke dalam cangkir air hangat dan oleskan ke rambut anda setelah keramas. Biarkan rambut anda dan ini akan mengontrol rambut kering dan keriting.

4. Pepaya
Ambil pepaya yang matang dan buang bijinya. Selanjutnya tumbuk pepaya. Setelah itu tambahkan setengah cangkir yogurt polos dan aduk lagi. Terapkan ke rambut anda dan biarkan selama 30 menit atau lebih dan kemudian bilas.

5. Minyak
Campur minyak jarak, minyak zaitun, atau minyak almond, dan pijat lembut rambut anda dengan ramuan minyak tersebut. Bungkus kepala dengan shower cap dan biarkan semalaman atau selama 8-10 jam untuk hasil terbaik. Bilas di pagi hari dengan sampo ringan.

Pengobatan lainnya untuk mengatasi rambut pecah dan bercabang adalah dengan minyak dan air panas. Ambil setengah cangkir minyak dan setengah cangkir air mendidih dalam botol dan tutup rapat. Kocok dengan kencang dan kemudian pijat campuran ini secara menyeluruh pada rambut anda dari akar ke ujung dan tutup dengan shower cap. Biarkan selama setengah jam, lalu cuci. Tapi ingat! Karena ini air panas, jadi hati-hati dengan tangan dan kepala.

Loading...
5 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Bercabang | inicarak | 4.5