Loading...

5 Bahan Alami untuk Menghentikan Produksi ASI

ASI adalah makanan terbaik bagi bayi, sehingga sangat dianjurkan untuk diberikan pada bayi secara eksklusif di 6 bulan awal. Namun karena beberapa alasan, semisal bayi sudah berusia 2 tahun lebih atau alasan pekerjaan di mana si ibu kerap keluar kota meninggalkan bayinya, maka si ibu ingin menyapih atau menghentikan produksi ASI-nya.

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah cara alami untuk menghentikan produksi ASI setelah ibu selesai memberikan ASI eksklusif pada bayinya.

1. Daun Kol
Daun kol adalah cara terbaik untuk menghentikan produksi ASI. Caranya, taruh daun kol yang sudah didinginkan sebelumnya pada payudara. Lakukan hal ini selama beberapa hari, ganti daun kol jika sudah layu.

loading...

2. Teh Sage
Bila menggunakan daun kol tidak berhasil, cobalah cara alternatif lain untuk mempercepat proses menyapih dengan mengonsumsi teh sage tiga kali sehari untuk menghentikan produksi ASI.

3. Air
Jika Anda dehidrasi, maka tubuh akan memproduksi lebih banyak susu, dan tingkat ketidaknyamanan Anda akan meningkat. Jika Anda menjaga diri tetap terhidrasi, maka itu akan membantu mengeringkan ASI lebih cepat.

4. Peppermint
Makanan yang mengandung pepermint bisa membantu menghentikan produksi ASI. Teh peppermint atau permen peppermint bisa Anda konsumsi tiap hari.

5. Kompres Dingin
Es adalah cara natural yang terbaik untuk menghentikan produksi susu. Letakkan kompres es pada payudara Anda dua kali sehari untuk mengurangi pembengkakan dan untuk menghilangkan sakit.

Loading...

Hasil pencarian:

cara menghentikan asi, obat tradisional payudara bengkak karena menyapih, cara mengeringkan asi, cara menghentikan asi secara alami, nama obat pengering asi, cara menghentikan asi tanpa rasa sakit, tips menyapih anak agar payudara tidak sakit, cara menghentikan produksi asi, Cara memberhentikan ASI, Cara menghilangkan asi, obat penghenti asi, cara menghentikan air susu, cara mengurangi produksi asi, obat tradisional payudara bengkak saat menyapih, obat untuk menghentikan asi dengan cepat
5 Bahan Alami untuk Menghentikan Produksi ASI | inicarak | 4.5