Loading...

5 Cara Alami untuk Menghilangkan Tahi Lalat

Hampir setiap orang pastilah mempunyai tahi lalat di tubuhnya. Meski tahi lalat tidak berbahaya, namun keberadaan tahi lalat di daerah tertentu bisa terasa sangat mengganggu, semisal di wajah. Akibatnya, berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan tahi lalat tersebut.

Umumnya penyebab munculnya tahi lalat adalah karena sering kontak dengan sinar matahari, sehingga berdampak pada meningkatnya pigmen melanin. Tahi lalat juga bisa disebabkan karena faktor genetik, obat-obatan pemutih kulit, makanan cepat saji, atau bahan-bahan yang mengandung arsen.

Tahi lalat adalah merupakan indikasi penumpukan pigmen yang sudah tertahan di bawah kulit sejak janin. Pigmen-pigmen ini memiliki sarang di bawah kulit dan bisa timbul sewaktu-waktu. Itulah sebabnya kenapa tahi lalat bisa bertambah banyak dengan seiring bertambahnya usia.

loading...

Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan tahi lalat, jadi tak perlu harus melalui operasi.

1. Cuka dan sari apel
Cuka dan sari apel adalah obat herbal yang efektif untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, masukkan sedikit air panas ke dalam mangkuk kecil, lalu campur dengan cuka putih atau cuka sari apel. Gunakan kapas untuk mengambil tersebut, kemudian tempelkan pada daerah tahi lalat yang diinginkan. Tempelkan minimal 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

2. Bawang Putih
Tidak hanya untuk bumbu masak, bawang putih juga bisa untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, ambil satu siung bawang putih dan potong setengah. Tempelkan bagian potongan bawang putih di tahi lalat dan bungkus dengan perban. Biarkan menempel semalaman.

3. Minyak Jarak dan baking soda
Anda bisa juga membuat obat herbal untuk menghilangkan tahi lalat dengan campuran minyak jarak dan baking soda. Gunakan kain atau kapas untk mengambil cairan herbal ini, kemudian tempatkan di atas area tahi lalat yang ingin dihilangkan.

Untuk efek terbaik, biarkan semalaman. Ulangi proses ini sampai tahi lalat hilang sepenuhnya.

4. Biji delima & jeruk nipis
Campuran biji delima dengan jeruk nipis juga bisa menjadi obat untuk menghilangkan tahi lalat secara alami. Ambil biji delima lalu panggang. Setelah itu tumbuk dan campurkan dengan air jeruk nipis sampai menjadi pasta halus dan oleskan campuran ini ke area tahi lalat Anda.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa mengulangi cara ini selama beberapa malam.

5. Lidah Buaya
Tidak hanya untuk mengobati luka bakar, namun lidah buaya juga merupakan obat herbal yang efektif untuk mengobati tahi lalat. Ambil daun lidah buaya dan iris menjadi dua. Ambil lendirnya (gel) kemudian masukkan dalam balutan perban untuk membungkus tahi lalat.

Biarkan selama tiga jam dan ganti perban dengan yang baru. Untuk mendapatkan hasil terbaik, ulangi proses ini selama 2-3 hari.

Loading...

Hasil pencarian:

cara memindahkan tahi lalat, penyebab tahi lalat di wajah, penyebab tahi lalat, penyebab tahi lalat bertambah banyak, penyebab tahi lalat tumbuh di wajah, Penyebab munculnya tahi lalat, tahi lalat di wajah bertambah banyak, penyebab tumbuh tahi lalat di wajah, mengecilkan tahi lalat, penyebab munculnya tahi lalat pada wajah, penyebab wajah banyak tumbuh tahi lalat, cara menghilangkan tahi lalat di pakaian, cara memperkecil tahi lalat, tumbuh tahi lalat di wajah, cara menghilangkan tahi lalat di baju secara alami
5 Cara Alami untuk Menghilangkan Tahi Lalat | inicarak | 4.5