Loading...

5 Cara Cepat Meredakan Nyeri Karena Menstruasi

Salah satu masalah yang sering dialami wanita ketika sedang haid atau menstruasi datang adalah terjadinya kram di perut. Selain menghalangi kelancaran aktivitas, kram perut juga terasa sangat menyiksa akibat rasa sakit yang terus mendera. Meski demikian, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri perut tersebut.

Berikut ini adalah lima cara untuk mengatasi kram perut saat menstruasi yang bisa Anda lakukan:

1. Kompres
Berbaringlah dan taruh kompres bersuhu hangat di sekitar perut bawah. Untuk membantu menghilangkan tekanan dan nyeri perut, gunakan kompres selama sekitar 15 menit.

loading...

2. Konsumsi obat
Pilihlah obat anti-inflamasi nonsteroid untuk mengurangi rasa nyeri kram. Cara kerja dari obat ini adalah dengan cara menghalangi prostaglandin penyebab nyeri. Anda bisa membeli obat ini secara bebas atau bisa juga melalui resep dokter.

3. Yoga
Pose-pose yoga tertentu bisa membuat tubuh menjadi rileks dan melenturkan otot-otot sekitar perut. Bernapas dalam-dalam selama melakukan pose yoga juga bisa membantu otot untuk rileks, termasuk otot uterus.

4. Olahraga
Untuk membantu meningkatkan aliran oksigen di seluruh tubuh sehingga membuat otot rileks, lakukan olahraga ringan seperti berjalan dan berenang.

5. Kurangi konsumsi produk susu
Untuk mengurangi kram dan rasa nyeri saat menstruasi, kurangi konsumsi produk susu seperti keju, yogurt, dan es krim.

Loading...

Hasil pencarian:

cara mengatasi nyeri haid dengan cepat, cara menghilangkan nyeri haid dengan cepat, meredakan nyeri haid dengan cepat
5 Cara Cepat Meredakan Nyeri Karena Menstruasi | inicarak | 4.5