Loading...

5 Cara jitu untuk melawan diabetes bagi penderita diabetesi

Diabetes mellitus merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya, namun demikian ini masih bisa disembuhkan. Ada tiga kunci utama yang harus anda jalani bila untuk memerangi diabetes mellitus, yaitu dengan menjaga gaya hidup yang sehat dan bersih, menjalani diet sehat untuk diabetesi, dan melakukan olahraga secara teratur. Ya, dengan menjalankan ketiga hal tersebut maka penderita diabetes akan bisa berhasil melawannya.

Berikut adalah penjelasan lengkap dari laman Healthmeup tentang bagaimana cara penderita diabetesi melawan sakit diabetes mellitus yang dideritanya.

1. Konsumsi camilan
Ketika anda merasa lapar, konsumsilah makanan yang kaya serat atau susu tanpa krim pemanis atau buah-buahan segar. Dengan memilih camilan yang tepat dan bertanggung jawab atas kebiasaan makan Anda, bisa membantu mengontrol dan melawan diabetes mellitus.

loading...

2. Diet
Untuk bisa melawan diabetes mellitus, ada beberapa program diet yang bisa dijalankan. Pertama, diet makanan mentah untuk diet vegetarian. Kedua, pola diet itu bermanfaat untuk setiap individu.

3. Berolahraga
Sergei Boutenko, pionir diet makanan mentah dan melawan diabetes menyarankan untuk melakukan olahraga berat seperti berlari, lompat tali, melompat di trampolin, menari salsa dan apa saja yang membuat bergerak dan tubuh Anda berkeringat.

Sementara itu menurut Arnav Sarkar, ahli kebugaran, olahraga sangat penting untuk dilakukan karena ia bisa meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh mereka. Seperti yang penderita diabetes mengalami gangguan sensitivitas insulin sehingga kadar gula mereka tinggi. Sementara itu, berjalan, menurunkan berat badan, berlari, kickboxing juga baik untuk membantu melawan diabetes.

4. Pengobatan rumah
Diabetologist, Dr Sanjiv Bhambani dari Moolchand Medcity memberikan resep diet untuk diabetes:

  • Mengonsumsi jus tomat dengan garam dan merica setiap pagi saat perut masih kosong.
  • Rendam satu sendok teh biji methi dalam semalam sebanyak 100 mililiter air dan mengonsumsi air tersebut keesokan harinya.

5. Asupan kalori untuk melawan diabetes
Penderita diabetesi diharuskan untuk mengonsumsi asupan kalori antara 1.500 sampai 1.800 kalori. Di mana proporsinya adalah 60 persen karbohidrat, 20 persen lemak dan 20 persen protein.

Loading...

Hasil pencarian:

cara jitu lawan diabetes
5 Cara jitu untuk melawan diabetes bagi penderita diabetesi | inicarak | 4.5