Loading...

5 Cara Membersihkan Noda Bekas Permen Karet yang Menempel di Baju

Pernah anda tanpa sengaja mendapi noda bekas permen karet yang menempel di baju kesayangan?

Panik dan rasa khawatir mungkin akan muncul karena pakaian kesayangan anda tidak akan lagi bisa digunakan akibat noda bekas permen karet yang sulit dihilangkan dari pakaian.

Bila anda mendapati anda atau mungkin anak anda yang terdapat noda bekas permen karet yang menempel di pakaiannya, maka jangan buru-buru membuang baju tersebut. Karena anda bisa coba usahakan bagaimana caranya untuk bisa membersihkan noda bekas permen karet yang menempel di baju.

loading...

Cara Membersihkan Noda Bekas Permen Karet yang Menempel di Baju

Dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa bahan rumahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas permen karet yang menempel di baju. Berikut beberapa diantaranya:

1. Bekukan di dalam freezer
Untuk menghilangkan permen karet pada pakaian, maka anda bisa coba memanfaatkan freezer yang ada dalam lemari es. Anda bisa menempatkan pakaian dalam kantong plastik dengan posisi area yang terkena noda permen karet menghadap ke atas. Pastikan permen karet atau pakaian tidak bersentuhan dengan kantong plastik.

Tujuannya dari hal ini adalah untuk menjaga pakaian dan permen karet tetap kering dan membekukan permen karet. Bekukan selama beberapa jam. Ketika permen karet sudah beku dan mengeras, maka anda dapat dengan lebih mudah mengelupas permen karet dari pakaian.

2. Cuka panas
Tentunya anda punya cuka putih di dapur bukan? Nah, cuka putih tersebut bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah permen karet yang menempel di baju.

Adapun cara membersihkan permen karet yang menempel di baju bisa anda lakukan dengan menempatkan cuka dalam wadah dan panaskan dalam microwave selama satu menit. Ketika cuka panas, tidak mendidih, celupkan area pakaian yang bernoda permen karet ke dalam cuka.

Biarkan selama beberapa menit. Cuka panas akan merusak permen karet, sehingga mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi.

3. Setrika panas
Cara lain menghilangkan permen karet adalah dengan setrika panas. Tempatkan karton di papan setrika Anda. Letakkan sisi pakaian yang terkena permen karet di atas karton dan tutupi dengan sapu tangan atau sepotong kain.

Setrika busana di area yang terkena permen karet, hingga permen karet panas, meleleh dan menempel ke karton. Lakukan beberapa saat hingga pakaian bersih.

4. Sabun cuci
Teteskan sabun cuci di atas area noda permen karet, dan sikat dengan menggunakan sikat gigi. Biarkan selama sekitar setengah jam.

Permen karet akan melonggar dan dengan lebih mudah terlepas dengan cara menyikatnya kembali.

5. Hair spray
Bila di rumah anda memiliki hair spray, maka anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan permen karet dengan mudah dan cepat dari pakaian anda. Caranya semprot daerah pakaian yang terkena permen karet dengan hair spray.

Hal ini akan mendinginkan permen karet dan membuatnya mengeras. Tunggu selama beberapa saat, dan anda pun bisa mengupasnya dengan mudah. Ulangi sampai semua sisa permen karet yang menempel di pakaian terlepas.

Itulah beberapa cara membersihkan noda bekas permen karet yang menempel di baju yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Loading...

Hasil pencarian:

fungsi karet di magiccom, cara menghilangkan balon tiup di celana, penghilang noda balon/, fungsi karet di tempat turup magic com, cara menghilangkan noda permen karet yang susah dicelana dasar, cara menghilangkan noda balon tiup, cara menghilangkan noda balon di baju, cara menghilangkan bekas embusan balon dicelana, cara menghilangkan balon yang lengket di rok com, tai manan
5 Cara Membersihkan Noda Bekas Permen Karet yang Menempel di Baju | admin | 4.5