Loading...

5 Cara Memutihkan Gigi yang Berwarna Kuning

Normalnya, gigi kita berwarna putih. Namun karena beberapa kebiasaan seperti makanan dan gaya hidup maka akan membuat gigi berubah warna menjadi kuning.

Untuk mengembalikan gigi yang kuning menjadi putih kembali, ada beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan:

1. Keju
Makan keju ternyata sangat baik untuk gigi. Keju dan produk susu lainnya seperti yoghurt dan susu mengandung kalsium yang bisa bantu memutihkan dan menguatkan gigi.

loading...

2. Konsumsi buah dan sayur yang renyah
Beberapa buah dan sayuran yang renyah seperti apel, pir dan wortel bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi. Mengonsumsi buah dan sayuran renyah tersebut bisa mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak enemel gigi.

3. Kulit Lemon
Jika anda menganggap kulit lemon tidak berguna, Anda salah. Kulit lemon bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi Anda yang berubah warna jadi kuning. Caranya, kupas buah lemon dan pisahkan kulitnya. Gosoklah kulit lemon pada gigi secara menyeluruh selama lima menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

4. Stroberi
Buah stroberi mengandung asam malat yang berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Caranya, hancurkan satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi. Namun, jangan digunakan terlalu sering, karena kandungan asamnya bisa merusak enamel gigi.

5. Baking Soda
Baking soda memiliki sifat yang bisa menghilangkan noda pada permukaan gigi. Caranya dengan menyebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

Namun, sama seperti stroberi, baking soda juga bisa merusak gigi. Cukup lakukan cara ini minimal satu atau dua bulan sekali.

Loading...
5 Cara Memutihkan Gigi yang Berwarna Kuning | inicarak | 4.5