Loading...

5 Cara Mengatasi Kentut Agar Tidak Lagi Bau Busuk

Sebagian orang akan mengeluarkan bau yang sangat busuk, namun sebagian lagi tidak mengeluarkan bau sama sekali. Beberapa jenis makanan dituding sebagai penyebab kentut berbau busuk. Lalu, bagaimana cara mengatasi agar kentut tidak lagi bau busuk?

Kentut yang bau busuk tentu sangatlah memalukan, apalagi bila saat itu kita sedang berada bersama dengan teman-teman. Namun jangan khawatir, ada cara untuk mengurangi bau busuk kentut kok…

Berikut ini tips cara mengatasi agar kentut tidak bau busuk lagi, seperti yang dikutip dari laman Livestrong:

loading...

1. Minum teh herbal
Minum teh herbal seperti teh chamomile atau peppermint setelah makan bisa mencegah terbentuknya gas di usus. Teh herbal bisa membantu tubuh Anda mencerna makanan dengan benar sehingga mencegah kentut berbau. Selain itu, teh hijau juga bisa membantu.

2. Perhatikan asupan produk susu
Beberapa orang tidak toleran terhadap laktosa dan akan mengalami peningkatan gas dalam perut setelah mengonsumsi produk susu, keju dan yogurt. Jika itu yang terjadi pada Anda, sebaiknya hindari untuk mengonsumsinya.

3. Batasi makanan yang memicu gas di perut
Makanan tinggi serat seperti kacang-kacangan dan umbi-umbian bisa memicu gas di perut. Sayuran seperti brokoli, kubis, kecambah dan kembang kol juga bisa memicu dan membuat makin bau gas di perut. Tak hanya itu, alkohol dan minuman bersoda juga bisa membuat Anda lebih sering kentut dan berbau.

4. Ubah kebiasaan makan
Kebiasaan makan terburu-buru, makanan tidak dikunyah sempurna bisa menyebabkan banyak gas masuk ke perut. Sebaiknya hindari kebiasaan tersebut. Kunyahlah makanan dengan perlahan, mulut tertutup, tidak dengan gigitan besar dan tidak bicara saat makan. Saat minum, jangan menggunakan sedotan, kecuali terpaksa. Juga hindari mengunyah permen karet untuk mencegah lebih banyak udara yang masuk ke perut.

5. Rutin olahraga
Rajin olahraga bisa membantu meringankan chronic intestinal gas (kentut yang berlebihan) yang menyebabkan kentut berbau busuk. Pilihlah latihan yang ringan seperti jalan kaki dan yoga, yang bisa membantu kerja sistem pencernaan yang sehat sehingga tidak menghasilkan gas yang berlebihan.

Loading...

Hasil pencarian:

cara menghilangkan bau kentut, cara mengatasi kentut bau, mengatasi kentut bau, penyebab kentut bau dan cara mengatasinya, cara menghilangkan kentut bau, cara mengatasi bau kentut, cara atasi kuntut bau, menghilangkan bau kentut, cara mengatasi kentut yang bau, obat kentut bau, cara mengobati kentut bau, mengatasi kentut, cara memgatasi kentut yang bau, mengatasi kentut berbau busuk, Obat untuk kentut berbau
5 Cara Mengatasi Kentut Agar Tidak Lagi Bau Busuk | inicarak | 4.5