Loading...

5 Cara Mengatasi Masalah Rambut Kering dan Kaku

Tidak sedikit orang yang memiliki masalah dengan rambut kering dan juga kaku, terutama adalah mereka yang memiliki jenis rambut keriting. Tapi tidak usah khawatir, karena masalah rambut kering dan kaku bisa diatasi dengan beberapa trik sederhana yang mudah dilakukan.

Berikut ini adalah beberapa cara perawatan rambut untuk mengatasi masalah rambut kering dan kaku sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Kondisioner bisa menjadi cara tepat untuk membuat rambut anda menjadi halus dan lembut kembali. Yang perlu anda lakukan adalah dengan mengusapkan kondisioner pada rambut setelah berkeramas. Diamkan selama lima menit, lalu bilas. Usahakan untuk memakai kondisioner yang bebas alkohol, agar rambut anda tidak mengering.

2. Catok rambut biasa dilakukan dengan tujuan untuk meluruskan rambut. Sayangnya, efek panas dari catokan adalah akan membuat rambut mudah patah dan juga kaku. Karena itu, sebaiknya hindari memakai pemanas rambut seperti catokan.

3. Memijat rambut bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di kepala yang akan berdampak baik bagi kesehatan rambut. Usahakan untuk memijat rambut anda dengan minyak kelapa dua pekan sekali. Cara ini akan membuat rambut anda jadi lebih halus dan mengkilap.

4. Musim panas dapat membuat rambut anda menjadi kering. Karena itu, untuk menghindari rambut kering, anda harus mencepol rambut. Selain itu, anda juga bisa memotong pendek rambut anda agar tidak mengering dan kaku.

5. Dehidrasi dapat menyebabkan rambut dan kulit anda menjadi kering dan kasar. Karena itu, minumlah air minimal delapan gelas sehari untuk menghindari dehidrasi.

Itulah beberapa cara perawatan rambut untuk mengatasi masalah rambut kering dan kaku yang dapat anda terapkan. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads
Loading...

Hasil pencarian:

perawatan rambut bebas kaku
5 Cara Mengatasi Masalah Rambut Kering dan Kaku | inicarak | 4.5