Loading...

5 Cara Menghilangkan Kantung di Bawah Mata

Kantung mata adalah kondisi yang biasanya terjadi seseorang yang mengalami kelelahan akibat kurang tidur atau begadang. Kantung mata merupakan kulit yang menebal dibagian bawah mata.

Memiliki kantung tentu bukanlah hal yang menyenangkan karena bisa menurunkan rasa rasa percaya diri. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata. Beberapa diantaranya adalah:

1. Perawatan kosmetik

loading...

Beberapa cara bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung dibawah mata. Diantaranya dengan melakukan chemical peeling, laser resurfacing atau operasi kelopak mata yang bisa mengencangkan kulit dan mencerahkan warna kulit.

2. Kain dingin

Mencelupkan kain bersih ke dalam air dingin kemudian mengoleskannya dengan lembut di sekitar mata juga bisa bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan mengurangi kantung di bawah mata.

3. Kurang tidur

Kurang tidur adalah penyebab umum paling sering menyebabkan munculnya kantung dibagian bawah mata. Selain itu, kelelahan juga menimbulkan kantung di bawah mata. Karena itu, usahakan untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap harinya.

4. Jauhi penyebab alergi

Alergi produk tertentu bisa menyebabkan seseorang memiliki kantung di bawah mata. Karena itu, jauhilah produk perawatan wajah yang mungkin menyebabkan alergi dan konsumsilah obat sesuai dengan resep dokter.

5. Perubahan gaya hidup

Hindari alkohol dan hapuslah make up sebelum tidur, karena ini faktor yang berkontribusi terhadap kantung di bawah mata. Selain itu, perbanyaklah minum air karena dehidrasi juga bisa menyebabkan munculnya kantung di bawah mata.

Loading...
5 Cara Menghilangkan Kantung di Bawah Mata | inicarak | 4.5