Loading...

5 Cara Mengobati Sakit Maag yang Alami

Siapa saja dan di mana saja bisa terkena asam lambung atau yang disebut juga dengan sakit maag.

Penyebab naiknya asam lambung biasanya adalah karena kebiasaan makan tidak teratir dan bisa juga karena stres. Tanda-tanda sakit maag biasany adalah mulai dari mual, kembung, hingga sesak napas karena desakan asam menuju hati.

Untuk mengobati masakah sakt maag, ada beberapa cara pengobatan alami menggunakan bahan herbal yang bisa dilakukan. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa bantu untuk mengatasi masalah asam lambung atau sakit maag sebagaimana yang dikutip dari Times of India:

1. Jahe
Selain baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, jahe bisa juga melindungi perut anda terhadap bisul dan menstabilkan tingkat keasaman.

2. Pisang
Pisang memiliki kandungan potasium, mineral alkalising dengan nilai PH yang baik untuk mengobati keasaman. Selain itu pisang juga membantu lapisan perut menciptakan lebih banyak lendir, yang kemudian mengamankan lapisan dalam lambung, meminimalkan bahaya yang menyebabkan keasaman.

3. Cengkeh
Makan cengkeh akan meningkatkan tingkat asam klorida dalam perut anda dan secara instan menurunkan keasamannya.

4. Daun Mint
Daun mint bisa menurunkan kandungan asam dalam perut dan membantu anda pencernaan. Untuk mengobati sakit maag, anda bisa mengunyah daun mint atau dari rebusan airnya.

5. Susu
Minum segelas susu dingin juga bisa mengobati keasaman. Kalsium dalam susu bisa menghilangkan kelebihan asam.

loading...
About these ads
Loading...
5 Cara Mengobati Sakit Maag yang Alami | inicarak | 4.5