Loading...

5 Cara Mudah Membersihkan Tangan Si Kecil

Tangan bayi rentan menjadi tempat berkembang biak kuman dan bakteri, terlebih saat bayibaru pada tahap perkembangan merangkak. Karena itu, setelah bayi anda merangkak, maka anda harus selalu mengecek telapak kecilnya agar tetap bersih.

Biasanya, bayi suka memasukkan benda ke dalam mulutnya. Karena itu, anda harus membersihkan tangan mereka secara berkala. Berikut adalah cara mudah dan sederhana untuk menjaga tangan si bayi agar tetap bersih sebagaimana yang dilansir laman Boldsky.

1. Air hangat
Cara yang paling aman untuk membersihkan tangan bayi anda adalah dengan air hangat. Celupkan tangan bayi ke dalam mangkuk berisi air hangat setiap setelah merangkak.

loading...

2. Busa sabun
Tuangkan busa sabun yang aman ke dalam mangkuk berisi air hangat. Busa akan membuat bayi anda tertarik untuk memasukkan tangannya ke dalam air sehingga tangan mungilnya akan bersih.

3. Pelembap antiseptik
Agar terlindung dari kuman, setelah bayi anda merangkak, pastikan tangannya diolesi pelembap antiseptik. Setelah itu tangan bilas dengan air dan handuk kering.

4. Tisu basah
Anda bisa menggunakan tisu basah untuk membersihkan tangan si kecil. Tisu basah juga mudah untuk dibawa berpergian. Sebaiknya gunakan tisu basah yang khusus untuk bayi untuk membersihkan tangan bayi anda.

5. Kapas
Ada beraneka ragam jenis kapas, namun kapas yang aman digunakan untuk bayi adalah kapas yang berbentuk bulat halus. Bersihkan sela-sela jari bayi anda setelah merangkak dengan kapas basah.

Loading...
5 Cara Mudah Membersihkan Tangan Si Kecil | inicarak | 4.5