Loading...

5 Cara Sehat Makan Cokelat dan Tidak Bikin Gemuk

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi cokelat, baik itu untuk kecantikan ataupun untuk kesehatan. Salah satu manfaat cokelat adalah bisa mencegah stres, ini karena cokelat mengandung antioksidan alami yang bersifat menenangkan.

Cokelat mengandung antioksidan alami yang disebut flavanoid dan epicatechins yang bertindak sebagai polifenol yang membantu menjaga kelancaran aliran darah. Makan cokelat bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke, dan mengurangi tekanan darah.

Namun tahukah Anda, kalau ternyata tidak semua cokelat memiliki manfaat keseluruhan yang disebutkan sebelumnya. Untuk bisa mendapatkan manfaat dari cokelat, kita harus sedikit lebih cerdas. Seperti yang dikutip dari Youbeauty, berikut ini tipsnya:

loading...

1. Pilih dark chocolate yang setidaknya memiliki kandungan 70 persen kakao agar Anda mendapatkan manfaat flavonoid.
2. Jangan mencampur secangkir cokelat dengan susu skim. Dan jangan tambahkan gula.
3. Jangan pilih cokelat yang banyak memiliki kandungan susu karena cokelat susu mungkin banyak mengandung tambahan gula dan susu.
4. Waktu yang tepat makan cokelat adalah sebagai hidangan penutup di malam hari. Dan makan cokelat tidak lebih dari satu ons sehari.
5. Sedikit cokelat setiap hari baik untuk kesehatan jantung, kulit dan mengurangi stres. Makan cokelat secukupnya dan nikmati hari Anda.

Loading...

Hasil pencarian:

manfaat makan coklat sebelum tidur, apakah makan cokelat bikin gemuk, dark coklat makan bisa gemuk
5 Cara Sehat Makan Cokelat dan Tidak Bikin Gemuk | inicarak | 4.5