Loading...

5 Cara untuk Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Hujan Tiba

Musim hujan menyebabkan udara menjadi dingin dan lembab. Hal ini membuat kulit menjadi lebih kering. Saat kulit menjadi kering, maka kulit juga akan terlihat lebih kusam, kasar, dan terkelupas. Hal ini tentu sangat tidak diinginkan oleh setiap wanita

Setiap orang memang bisa mengalami masalah kulit kering di musim penghujan seperti sekarang ini. Namun karena kulit merupakan aset yang akan menunjang penampilan secara keseluruhan, maka kulit perlu dijaga dan dirawat dengan benar agar terhindar dari masalah kulit kering.

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Hujan Tiba

Sebagaimana yang dikutip dari laman Huffington Post, ada beberapa cara untuk mengatasi kulit kering yang bisa dilakukan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

loading...

1. Menggunakan pelembab
Kelembaban kulit akan berkurang ketika musim penghujan. Untuk itu, sangat penting agar menggunakan pelembap setiap hari. Pemakaian pelembap alami untuk kulit, seperti minyak almond, shea butter dan kandungan vitamin E yang ada di dalamnya bisa membuat kulit terjaga kehalusannya selama musim hujan berlangsung.

2. Menggunakan body lotion
Walaupun sinar matahari tidak secerah biasanya, namun anda tetap saja sebelum bepergian ke luar rumah butuh untuk menggunakna body lotion. Pemakaian body lotion perlu dilakukan setelah mandi untuk memberi efek halus pada kulit dan juga akan menjaga kelembaban kulit. Sementara itu, pemakaian body lotion dan pelembap pada saat sebelum tidurdi malam hari akan membantu kulit dalam kulit melakukan regenerasi.

3. Hindari mandi air hangat
Mandi air hangat dicuaca yang dingin bisa membantu untuk membuat tubuh menjadi hangat dan tidak kedinginan. Namun efek dari mandi air hangat ini bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembabannya. Karena itu, bila anda selama ini memiliki kebiasaan mandi dengan air hangat, pastikan untuk tidak berlama-lama menghabiskan waktu di kamar mandi.

4. Gunakan masker wajah
Akhir pekan saatnya merawat wajah menggunakan masker wajah. Langkah ini akan memberikan manfaat untuk membantu menutrisi kulit dan mengontrol minyak berlebih pada wajah agar kulit wajah tetap sehat. Tutupi wajah anda dengan masker 7-10 menit lamanya.

5. Lakukan eksfoliasi
Manfaat dari eksfoliasi berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sehingga dengan melakukan eksfoliasi akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Lakukan eksfoliasi dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi kulit kering dimusim penghujan yang bisa dilakukan. Dengan kelembaban kulit yang terjaga, maka anda akan terhindar dari masalah kulit kusam, kasar, dan terkelupas yang akan mengganggu penampilan terutama pada kaum wanita.

Loading...

Hasil pencarian:

Cara menghilangkan tangan yang hauk, kulit mengelupas kaerena kalpanak cir
5 Cara untuk Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Hujan Tiba | admin | 4.5