Loading...

5 Dampak Buruk Merokok untuk Rambut dan Kulit

Berbagai efek negatif dari merokok bisa menyerang siapa saja yang punya kebiasaan merokok. Merokok tidak hanya berbahaya untuk tubuh karena bisa menyebabkan kanker, serangan jantung dan gangguan kehamilan dan janin. Namun ternyata merokok juga bisa memberikan efek negatif untuk rambut dan kulit.

Menurut Dr Nipun Jain, Konsultan Senior Dermatology, seperti yang dilansir laman Times of India, ada beberapa efek negatif merokok pada rambut dan kulit Anda.

1. Merokok merusak rambut dan kulit dan bisa membuat Anda jauh lebih tua dari usia Anda yang sebenarnya,” kata Dr. Jain, seperti dilansir laman Times of India, Sabtu (31/8).

loading...

2. Merokok bisa membuat kulit kendur dan keriput. Bahan kimia yang dilepaskan dari asap tembakau memicu perusakan kolagen dan elastin. Hal ini menyebabkan kulit kendur dan keriput yang mendalam.

3. Spots (Bintik Usia). Bintik-bintik usia adalah bercak warna kulit lebih gelap yang bisa ditemukan pada wajah dan tangan. Menurut hasil dari berbagai penelitian, perokok lebih rentan terhadap bintik-bintik usia.

4. Stained Finger. Merokok berlebihan akan menyebabkan pewarnaan pada kulit dan kuku, serta gigi.

5. Rambut Rontok. Kecepatan merokok mempercepat proses penipisan rambut pada pria dan wanita.

Loading...
5 Dampak Buruk Merokok untuk Rambut dan Kulit | inicarak | 4.5