Loading...

5 Faktor Penting yang Mempengaruhi Ereksi Pria

Disfungsi ereksi kini tidak hanya dialami oleh kaum pria usia tua, namun pria usia muda pun bisa mengalami disfungsi ereksi. Ada beberapa faktor penyebab disfungsi ereksi, yang bila pria bisa mengatasinya, maka ia akan bisa mengatasi masalah disfungsi ereksi tersebut.

Seperti yang dikutip dari laman Women’s Healthmag, berikut ini adalah lima faktor yang dapat meningkatkan ereksi seorang pria tanpa harus ke rumah sakit atau mengonsumsi obat.

1. Berat badan
Untuk membantu pria mendapatkan kejantanan mereka kembali, salah satu caranya adalah dengan mempertahankan Index Massa Tubuh (IMT) yang sehat. Pria yang mengalami obesitas memiliki kadar testosteron jauh lebih rendah yang jelas memainkan peranan utama dalam fungsi seksual. Maka dari itu, mengubah asupan makanan dan minuman serta menurunkan berat badan adalah saran pertama untuk mengatasi masalah ereksi.

loading...

2. Pola tidur
Bermasalah dengan pola tidur juga dapat mempengaruhi ereksi pria. Gangguan tidur bisa disebabkan karena dengkuran atau sleep anea. Sleep apnea akan mengganggu siklus tidur dan mempengaruhi siklus reguler ereksi selama malam hari. Tentu saja, kurang tidur mempengaruhi gairah seks juga jadi Paduch mendesak pasiennya untuk cukup tidur setiap malam.

3. Olahraga
Pria yang sehat dan rajin berolahraga mampu melakukan hubungan seks jauh lebih baik. Selain bagus untuk menurunkan berat badan dan mengurangi obesitas, aktivitas fisik juga membantu pria merasa lebih baik dengan dirinya, membuatnya merasa lebih percaya diri tanpa berpakaian. Tidak hanya itu saja, olahraga juga akan meningkatkan testosteronnya yang dapat membantu mendongkrak gairahnya.

4. Makanan-minuman
Menurunkan kadar kolesterol dapat membantu meningkatkan testosteron pria. Jadi, asupan makanan dan minuman sangat penting dalam urusan fungsi seksual. Selain itu, kadar gula yang tinggi pada pria dengan diabetes dapat memengaruhi fungsi saraf di penisnya. Dalam kasus ini, turunnya berat badan dapat membantu kontrol gula dan mengirim sinyal ke saraf.

5. Alkohol
Anehnya, sedikit alkohol dapat membantu pria dengan disfungsi seksual. Satu sampai dua gelas sehari alkohol dapat mengurangi risiko masalah kardiovaskular yang merupakan penyebab utama disfungsi ereksi. Namun, jangan berlebihan.

Loading...
5 Faktor Penting yang Mempengaruhi Ereksi Pria | inicarak | 4.5