Loading...

5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Berolahraga

Untuk menjaga kebugaran tubuh, adalah wajib bagi kita untuk selalu berolahraga setiap harinya. Selain itu, agar kita bisa mendapatkan manfaat olahraga secara maksimal, beberapa hal juga tidak boleh dilakukan setelah melakukan olaharaga. Apa saja itu?

Gambar Orang Minum Air Putih Setelah Olahraga

Minumlah Air Putih Setelah Olahraga untuk Mengganti Cairan Tubuh yang Hilang

Minum air putih menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan setelah berolahara. Demikian salah satu tips sehat yang ada sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Karenanya jangan lupakan untuk membawa air putih saat berolahara. Selain minum air putih, beberapa hal penting juga tidak dilakukan setelah olahraga. Berikut diantaranya:

loading...

1. Makan makanan berlemak
Kerja keras dalam olahraga yang anda lakukan akan menjadi sia-sia bila anda memaksakan untuk mengonsumsi makanan berlemak. Ketimbang konsumsi makanan berlemak, anda lebih baik untuk mengonsumsi karbohidrat dan protein yang bisa dicerna dan masuk ke aliran darah lebih cepat. Sementara itu, lemak cenderung memperlambat sistem pencernaan.

2. Tidak minum air
Hal buruk yang mungkin sering dilakukan adalah tidak minum air setelah melakukan olahraga. Padahal, ada banyak cairan tubuh yang hilang selama berolahraga. Karenanya, setelah olahraga anda harus menggantinya dengan air mineral. Air mineral bisa membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah olahraga.

3. Menggunakan pakaian penuh keringat
Segeralah mengganti pakaian yang digunakan untuk berolahraga dengan yang masih bersih. Tetap menggunakan pakaian olahraga yang penuh keringat bisa membuat anda terkena penyakit kulit, bau badan, dan mungkin juga masalah lainnya. Ini karena di dalam pakaian yang sudah penuh dengan keringat ada banyak sekali kuman yang terkandung di dalamnya yang bisa jadi akan bisa menempel juga di kulit anda.

4. Menyentuh wajah
Tangan yang kotor dan berkeringat setelah berolahraga membawa banyak kuman. Anda tidak tahu berapa banyak kuman yang sebelumnya menempel pada peralatan olahraga yang anda gunakan. Karenanya jangan menyentuh wajah bila anda belum mencuci tangan setelah olahraga agar kuman tidak berpindah ke wajah.

5. Melewatkan pendinginan
Olahraga membuat tekanan darah dan detak jantung meningkat. Karenanya untuk membuat aktivitas kembali tenang seperti semula, perlu dilakukan gerakan pendinginan. Manfaat dari gerakan pendinginan sendiri adalah untuk menurunkan tekanan darah dan suhu tubuh anda kembali kembali normal.

Loading...

Hasil pencarian:

langkah yang harus di lakukan setelah tersetrum
5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Berolahraga | admin | 4.5