Loading...

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan

Sebagaimana yang dikutip dari laman Magforwomen, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan. Hal ini karena terkait dengan masalah kesehatan. Karena bila beberapa hal tersebut dilakukan akan bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh kita.

Berikut ini adalah lima hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan:

1. Berenang
Berenang bisa menyebabkan kram perut, terlebih lagi bila renang dilakukan setelah makan tanpa mengambil jangka waktu setelah makan. Karena itu, sebaiknya setelah makan ambilah jeda waktu beberapa saat sebelum anda berenang.

loading...

2. Tidur
Langsung tidur setelah makan bisa menyebabkan makanan tidak bisa dicerna dengan baik sehingga menyebankan gangguan mulut dan tenggorokan yang terasa terbakar. Ini disebabkan karena cairan pencernaan akan mengalir ke saluran makanan, bukan ke perut anda.

3. Makan Buah
Walau memang baik, namun makan buah setelah makan sebenarnya tidaklah dianjurkan. Hal ini karena bisa menyebabkan perut kembung, karena buah tidak akan bisa dicerna dengan mudah dalam perut. Karena itu, tunggulah beberapa saat sebelum anda makan buah.

4. Merokok
Dalam kondisi bagaimanapun, merokok tetap tidak baik bagi kesehatan, termasuk juga merokok setelah makan. Apalagi bila anda memang telah menderita masalah pada usus, iritasi lambung, serta usus besar, maka merokok setelah makan sangat tidak disarankan karena akan semakin memperburuk masalah anda.

5. Mandi
Mandi setelah makan akan menyebabkan aliran darah akan dialirkan ke kaki dan lengan. padahal, pencernaaan membutuhkan banyak energi dan aliran darah ke perut. Karena itu, tunggulah beberapa saat setelah makan bila anda ingin mandi, agar anda tidak terganggu dengan masalah pencernaan dan rasa tidak nyaman.

Loading...
5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan | inicarak | 4.5