Loading...

5 Jenis Asupan Makanan yang Bikin Anda Tak Mudah Sakit

Mengonsumsi vitamin merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh agar tidak mudah sakit. Selain itu, mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan tinggi akan antioksian juga sangat baik dalam membantu menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah sakit.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah makanan yang banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat membantu menjaga kondisi tubuh Anda agar tidak mudah jatuh sakit.

1. Madu
Madu adalah makanan anti-bakteri dan kaya antioksidan sehingga akan semakin meningkatkan lagi antibodi dalam tubuh. Menambahkan madu beberapa sendok yang dicampur dengan lemon dan teh bisa bermanfaat untuk meredakan sakit tenggorokan dan memperbaiki pencernaan Anda.

loading...

2. Bayam
Bayam banyak mengandung serat, vitamin A dan C dan juga asam folat. Bayam mempunyai manfaat besar untuk menangani masalah buang air besar seperti sembelit karena kekurangan serat. Selain itu, bayam juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan saluran pencernaan Anda terus sehat.

3. Bubur gandum
Beras merah, bubur gandum, dan bentuk lainnya dari gandum mengandung komponen kaya nutrisi seperti serat, protein dan antioksidan. Bahkan, banyak ahli gizi menyatakan bahwa makanan jenis ini memberikan nutrisi lebih penting daripada makanan biji-bijian olahan.

4. Brokoli
Brokoli kaya akan antioksidan. Brokoli juga mengandung glucoraphanin, yang membantu tubuh untuk memproses senyawa sulforaphane untuk melawan kanker. Tak hanya itu, brokoli juga merupakan bahan makanan yang kaya akan nutrisi seperti vitamin C dan K, Beta karoten, kalsium, kalium dan karotenoid, sehingga menjadikannya pilihan ideal untuk diet penurunan berat badan yang sehat dan membangun kekebalan tubuh Anda.

5. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sumber-sumber berharga vitamin E yang bisa meningkatkan respon kekebalan tubuh Anda. Mekanisme utama kandungan makanan ini ialah merangsang produksi sel-sel pembunuh alami sehingga menghilangkan sel-sel germinal berbahaya dan sel-sel kanker dalam tubuh. Namun untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, semua tergantung pada gaya hidup seseorang, dosis harian nutrisi ini bisa bervariasi. Orang dengan gaya hidup dengan tingkat mengonsumsi alkohol yang tinggi, mungkin membutuhkan lebih dari 100-400 miligram perhari.

Loading...
5 Jenis Asupan Makanan yang Bikin Anda Tak Mudah Sakit | inicarak | 4.5