Loading...

5 Jenis Buah yang Bermanfaat untuk Perawatan Kecantikan

Buah-buahan terkenal sebagai jenis makanan yang kaya akan kandungan nutrisi sehingga baik untuk dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun selain sangat bermanfaat untuk kesehatan, buah-buahan ternyata juga bisa sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Berikut adalah daftar lima jenis buah yang mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit Anda.

1. Alpukat
Buah alpukat sudah sejak lama digunakan sebagai salah satu bahan dalam perawatan kecantikan. Kandungan vitamin E di dalam buah alpukat berkhasiat mengatasi kulit kering dan membuatnya tampak lebih indah.

loading...

2. Apel
Buah apel bisa digunakan sebagai kondisioner dan toner kulit. Jus apel sangat bermanfaat untuk mengatasi kerutan di wajah, kulit pecah, atau peradangan. Jus apel juga bisa dicampurkan ke dalam air mandi untuk memperoleh kulit segar dan lebih lembut. Selain itu, buah apel juga mampu mengurangi bau napas dan melindungi kulit kepala dari ketombe.

3. Aprikot
Rutin minum jus aprikot sangat bagus untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, eksim, dan gatal-gatal.

4. Lemon
Jeruk lemon bermanfaat sebagai pembersih sekaligus penyegar kulit. Gunakan potongan lemon pada bagian kulit yang kotor atau menghitam seperti siku dan tumit. Sementara perasan lemon yang dicampur dengan air mandi berkhasiat untuk mendapatkan kulit segar. Tidak hanya itu saja, lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe dan membersihkan kulit kepala.

5. Nanas
Sangat berguna untuk menghaluskan dan membersihkan kulit. Kulit kasar dan kulit kering bisa dikurangi dengan mengkonsumsi buah tropis ini. Nanas juga bisa dioleskan ke bagian kulit yang kasar seperti siku, lengan, lutut, dan tumit.

Loading...
5 Jenis Buah yang Bermanfaat untuk Perawatan Kecantikan | inicarak | 4.5