Loading...

5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari dan Tidak Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Kehamilan adalah masa yang dinantikan kedatangannya oleh setiap pasangan yang baru menikah dan ingin segera memiliki momongan. Dalam menghadapi masa kehamilan ini maka seorang wanita harus lebih berhati-hati dalam menjaga makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Menjaga makanan yang dikonsumsi sangat penting dilakukan oleh ibu hamil. Karena apa yang dikonsumsi oleh ibu nantinya juga akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan janin yang sedang dikandung.

Untuk itu, jangan mengambil resiko. Pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat dan dalam batasan yang sudah ditentukan. Jangan sampai anda mengalami resiko infeksi yang menyakitkan hanya karena makanan yang dikonsumsi.

Makanan Penyebab Infeksi yang Harus Dihindari dan Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil

Berikut ini adalah sejumlah daftar makanan yang tidak boleh dikonsumsi wanita hamil, karena bila dipaksakan akan memiliki resiko mengalami infeksi pada masa kehamilan.

1. Daging olahan

Beberapa jenis daging olahan tidak selalu higienis. Karena daging pada dasarnya adalah makanan mentah yang bisa terpapar bakteri penyebab infeksi. Karena itu untuk ibu yang sedang hamil disarankan sementara waktu menjauhi konsumsi daging olahan walau sedikit.

2. Jus dingin

Melegakan dan menyegarkan memang rasanya tubuh sangat menikmati jus dingin di siang hari. Namun ini tidak ternyata tidak baik bagi ibu yang sedang hamil dan mereka dianjurkan untuk menghindarinya. Alasannya adalah karena minuman dingin bisa memicu virus flu yang nantinya bisa membahayakan tidak hanya bagi ibu, namun juga si janin.

3. Telur

Jangan makan telur bila anda ingin terhindar dari infeksi. Karena di dalam telur ada kandungan 1.000 mikroba di dalamnya yang bisa mengakibatkan infeksi menyiksa.

4. Salad

Sayuran yang menjadi bahan dasar salad dikenal memiliki kandungan mikroba cukup tinggi. Tentu saja bakteri bisa menjadi penyebab penyakit menyerang ibu hamil. Karena itu akan lebih baik bila ibu hamil makan sayuran yang direbus atau dikukus saja.

5. Seafood

Aneka makanan seafod bisa mengandung merkuri yang tinggi yang bisa menyebabkan bayi lahir cacat. Karena itu sebaiknya ibu hamil menghindari aneka seafood.

Demikian mengenai beberapa makanan pantangan yang harus dihindari agar ibu hamil terhindar dari infeksi sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

loading...
Loading...
5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari dan Tidak Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil | inicarak | 4.5