Loading...

5 Jenis Olahraga Terbaik untuk Ibu Hamil di Trimester Kedua

Olahraga merupakan salah satu cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan melakukan olahraga, akan ada banyak manfaat yang bisa didapat, termasuk juga bagi ibu hamil.

Hamil bukanlah alasan untuk tidak berolahraga, bahkan bagi ibu hamil yang sudah memasuki trimester kedua, ibu hamil juga tetap harus melakukan olahraga. Selain memang untuk menjaga kebugaran dan kesehatan ibu yang hamil, olahraga tersebut juga bermanfaat untuk perkembangan janin yang ada dalam kandungan.

Walau demikian, tidak semua jenis olahraga baik untuk ibu hamil. Artinya, wanita yang sedang hamil hanya boleh melakukan jenis olahraga yang mendukung kehamilannya. Nah, apa sajakah jenis olahraga terbaik untuk ibu hamil yang disarankan? Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini ulasan mengenai jenis olahraga yang disarankan untuk ibu hamil.

loading...

1. Berjalan
Berjalan adalah olahraga sederhana, ringan dan mudah untuk ibu hamil pada trimester kedua. Berjalan di udara segar cukup untuk mengangkat semangat Anda, namun hati-hati saat berjalan. Segeralah beristirahat setelah ibu merasa lelah saat berolahraga.

2. Teknik relaksasi
Melakukan meditasi dan teknik relaksasi lainnya adalah olahraga yang baik selama kehamilan di trimester kedua. Pasalnya, kegiatan itu bisa menenangkan tubuh dan pikiran. Tetapi di atas semua itu, dengarkanlah tubuh Anda sendiri dan jangan memaksakan diri.

3. Jogging
Bila anda sudah terbiasa berlari,maka anda tetap boleh melakukan olahraga tersebut pada trimester kedua. Tapi Anda harus berhati-hati dan menyadari bahwa perut selalu akan berkembang dan risiko Anda kehilangan keseimbangan saat berlari. Jangan sampai niat Anda untuk sehat justru mebawa bencana bagi Anda.

4. Yoga
Olahraga terbaik lainnya yang bisa dilakukan saat kehamilan pada trimester kedua adalah Yoga. Melakukan yoga bisa membantu membuat tubuh ibu hamil menjadi rileks dan memperkuat otot tubuh. Namun Anda juga harus tahu, jangan terlalu banyak meregangkan otot perut. Berhentilah melakukan gerakan yoga tertentu segera saat Anda merasa tidak nyaman.

5. Berenang
Jenis olahraga lain yang direkomendasikan bagi ibu hamil pada trimester kedua adalah berenang. Namun demikian Anda harus berhati-hati pada saat berenang dan berenanglah dengan lambat agar Anda tidak kehabisan napas. Akan lebih baik jika Anda berenang hanya di kolam renang yang dangkal. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Loading...

Hasil pencarian:

olahraga bumil trimester 2, olah raga trismester kedua bumil, olahraga untuk ibu hamil trimester kedua, yogaa ibu hamil trimester kedua
5 Jenis Olahraga Terbaik untuk Ibu Hamil di Trimester Kedua | inicarak | 4.5