4 Jenis Olahraga Untuk Membantu Menambah Tinggi Badan | IniCaraku.com

4 Jenis Olahraga Untuk Membantu Menambah Tinggi Badan

Salah satu idaman bagi setiap orang adalah memiliki tubuh yang tinggi. Tentunya tinggi yang dimaksud disini adalah tingi yang ideal. Beberapa cara dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan. Misalnya saja dengan makan-makanan bergizi, minum susu dan juga banyak olahraga.

Olahraga selain menyehatkan tubuh juga dapat untuk menambah tinggi badan. Ada beberapa jenis pilihan olahraga yang dipercaya dapat membantu meninggikan badan. Beberapa jenis olahraga untuk meninggikan badan tersebut diantaranya:

1. Bersepeda
Saat anda mengayuh sepeda anda secara berulang-ulang maka kaki anda beserta jari-jarinya akan berusaha untuk terus menggapai dan menempel pada pijakan tersebut. Dengan aktivitas berulang-ulang itulah yang membuat terjadinya perenggangan secara terus menerus pada otot kaki anda sehinga sedikit banyaknya akan berpengaruh pada panjang kaki anda pada khususnya dan tinggi badan anda pada umumnya.

2. Berenang
Fungsi berenang dalam meninggikan badan anda adalah salah satunya sebagai relaksasi otot-otot anda sehingga bisa merangsang pertumbuhan badan anda dengan baik. Selain itu, berat massa air yang lebih ringan dari tubuh anda pada saat berdiri dalam air berakibat otot anda akan tertekan dengan lembut ke atas sehingga berpengaruh pada perenggangan otot bagian atas anda.

Olahraga berenang yang merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan gerak tubuh total bagi seseorang yang melakukannya, karena kaki, tangan dan badan anda akan bergerak secara bersamaan ketika melakukan olahraga ini. Dengan aktivitas anggota tubuh yang total tersebut maka perenggangan otot anda akan terjadi secara merata dan tentunya lagi-lagi berpengaruh pada upaya meninggikan badan yang anda lakukan.

3. Berayun
Caranya adalah dengan menggunakan wadah kusen pintu anda yang lebih tinggi untuk berayun atau mungkin anda bisa membuatnya dengan bambu atau balok yang di bentuk seperti huruf ‘U’ terbalik yang di tanam di tanah.

Gantungkan diri anda dengan berpegangan pada alat tersebut dan ayun-ayunkan diri anda sambil berpegangan dengan suasana yang rileks. Dan bila anda ingin sekalian melatih otot lengan anda, anda bisa mengangkat badan anda ke atas dan ke bawah secara berulang-ulang dan sambil berpegangan.

4. Lompat tali
Dengan melakukan lompatan secara berulang-ulang, maka otot-otot anda akan terangsang dengan baik karna usaha mengangkat tubuh ke atas memerlukan tenaga dan peregangan otot sehingga berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan anda.

Semoga informasi tentang jenis olahraga yang dapat membantu menambah tinggi badan diatas dapat bermanfaat.


IniCaraku.com Search form