Loading...

5 Kesalahan Mencuci Wajah Saat Musim Hujan

Mencuci wajah baik dilakukan untuk membersihkan debu dan kotoran dari wajah sehingga menghindarkan masalah kulit wajah dari jerawat. Namun, tahukah anda bila mencuci wajah dengan teknik yang salah justru bisa mengakibatkan rusaknya kulit wajah?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci wajah ketika musim penghujan. Berikut ini adalah hal-hal yang harus dihindari saat mencuci wajah di saat musim penghujan sebagaimana dikutip dari laman Boldsky:

1. Terlalu Sering
Kesalahan umum yang sering dilakukan adalah terlalu sering mencuci wajah. Terutama di musim penghujan, hindari menggosok wajah secara berlebihan dengan sabun.

loading...

2. Menggunakan Air Panas
Kulit lebih rentan terhadap kekeringan saat musim dingin. Air panas bisa mengeringkan kulit. Lebih baik gunakan air biasa untuk mencuci wajah. Menggunakan air panas selama musim hujan justru akan membuat kerutan di kulit anda.

3. Menggunakan Handuk Kotor
Menyeka wajah dengan handuk kotor menyebabkan kuman menempel di wajah. Untuk mengeringkan wajah setelah dicuci, gunakanlah selalu handuk yang kering dan bersih.

4. Melupakan Pelembap
Salah satu kesalahan perawatan kulit sering diulang adalah tidak menggunakan pelembap setelah mencuci muka, terutama selama musim hujan.

5. Exfoliating
Exfoliating adalah proses menghilangkan sel-sel berlebih dari wajah anda sehingga membuat kulit lebih halus. Exfoliating bisa merusak kulit anda. Selama musim hujan, pengelupasan yang dilakukan lebih dari dua kali sepekan bisa merusak sel-sel kulit anda.

Loading...
5 Kesalahan Mencuci Wajah Saat Musim Hujan | inicarak | 4.5