Loading...

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Memakai Kondom

Kondom sebagai alat kontrasepsi memang cukup populer dikalangan pria. Padahal selain kondom sebenarnya masih ada beberapa metode lain seperti vasektomi ataupun penggunaan obat layaknya pil KB yang biasanya diminum kaum wanita.

Ketimbang jenis alat kontrasepsi lainnya tersebut, kondom memang lebih disukai karena beberapa alasan. Misalnya saja harganya yang lebih murah, mudah digunakan da tentu saja lebih praktis. Apalagi kini juga banyak tersedia berbagai pilihan bentuk dan rasa yang akan memberikan pengalaman berbeda pasangan suami istri dalam melakukan hubungan seksual. Juga yang tidak kalah pentingnya adalah dengan memakai kondom ini bisa juga membantu dalam mencegah penularan penyakit seksual.
Baca: alasan pria tidak mau memakai kondom

Gambar Pria Memakai Kondom

Kesalahan Pria Saat Memakai Kondom yang Sering Dilakukan

loading...

Kesalahan Dalam Memakai Kondom yang Sering Dilakukan Oleh Pria

Meski kondom sudah begitu populer, namun nyatanya tanpa disadari seringkali kaum pria melakukan kesalahan-kesalahan dalam menggunakan kondom. Akibatnya, fungsi kondom dari yang seharusnya tidaklah bisa bekerja secara maksimal.
Baca:

Apa saja kesalahan-kesalahan yang tanpa disadari sering dilakukan oleh pria saat memakai kondom?

1. Merobek bungkusnya salah
Seringkali pria merobek bungkus kondom dengan gigi dan mengeluarkannya dengan kuku. Padahal cara seperti ini bisa merusak kualitas kondom sebelum digunakan. Bisa saja saat anda menggigit bungkusnya, kondom di dalamnya juga ada yang ikut tergigit sebagian dan ketika anda paksa tarik maka bisa jadi akan merusaknya.

Cara membuka bungkus kondom yang benar adalah anda hanya perlu meng gunakan tangan kosong saja, karena pastinya di setiap bungkus kondom pasti memiliki gerigi yang akan memudahkan anda membukanya.

2. Kondom sudah kadaluarsa
Karena ini bukanlah makanan, maka banyak pria tidak berpikir untuk mengecek tanggal kadaluarsa kondom yang akan dikenakan. Padahal, ketika kondom sudah melewati masa kadaluarsa ia cenderung akan kehilangan elastisitasnya serta menjadi lebih mudah robek ketika dipakai. Karenaya, pastikan anda mengeceknya dulu sebelum menggunakannya.

3. Salah memakai pelumas
Pada dasarnya kebanyakan kondom dari pabrikannya kini sudah dilumasih di dalam kemasannya. Namun tidak jarang beberapa pria justru menambahkan pelumas berbasis air ataupun minyak yang ini justru bisa merobek kondom tersebut.
Baca: bahan alami pengganti pelumas saat bercinta

4. Mencuci kondom
Mencuci kondom di toilet merupakan kesalahan pria yang sering dilakukan ketika selesai memakai kondom. Padahal ini adalah cara yang salah. Anda tidak perlu mencucinya di toilet, cukup bungkus kondom yang selesai dipakai tersebut dengan tisu dan kemudian buanglah di tempat sampah.

5. Menggunakan kondom lebih dari sekali pakai
Karena alasan masih bagus dan belum bocor, beberapa pria mungkin berpikir untuk kembali menggunakannya. Padahal, kondom hanya didesain untuk sekali pakai saja. Anda tidak boleh mencuci untuk kemudian menggunakannya kembali. Karena ketika anda lakukan kualitas kondom tersebut sudah hilang dan tetap saja ia masih kotor yang tentu saja ini bisa memicu bakteri.

Jadi, pastikan untuk memakai kondom sekali pakai saja ya.. Toh harga kondom juga tidaklah mahal. Apalagi ini bagi anda yang memang benar-benar ingin menunda kehamilan, maka jangan sekali-kali melakukannya.

Loading...
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Memakai Kondom | admin | 4.5