Loading...

5 Kondisi Penyebab Menurunnya Gairah Seksual

Seseorang yang sering melakukan aktivitas seksual secara teratur seringkali dikaitkan dengan kondisi kesehatan yang baik. Ketika suatu hari nanti kehidupan atau gairah seksual anda mulai menurun, maka ada beberapa hal yang perlu anda cari tahu.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah beberapa penyebab menurunnya gairah seksual seseorang.

1. Hormon yang tidak seimbang
Hormon testosteron, estrogen, oksitosin merupakan contoh hormon yang memengaruhi libido dan kehidupan seks Anda. Ketidakseimbangan hormon tersebut bisa menyebabkan terganggunya beberapa fungsi tubuh, termasuk seks. Ketidakseimbangan hormon adalah salah satu penyebab yang paling umum hilangnya hasrat seksual. Anda perlu berkunjung ke urolog (untuk pria) atau obgyn (untuk wanita) untuk mengatasi hal tersebut.

loading...

2. Depresi
Ketika seseornag mengalami depresi, hal ini biasanya akan menyebabkan seorang individu merasa tidak lagi merasa tertarik dalam banyak ataupun kegiatan hariannya. Ketidaktertarikan ini juga bisa dilihat dalam kegiatan diatas ranjang, dimana menyurutkan hasrat seksualnya. Jika Anda merasakan gejala seperti itu, penting untuk Anda mengobati depresi agar bisa meningkatkan mood dan dorongan seks.

3. Kesehatan jantung
Disfungsi ereksi bisa juga merupakan gejala awal penyakit jantung. Kondisi jantung yang tidak sehat bisa menyebabkan kelelahan secara umum dan menurunkan banyak fungsi tubuh. Semua itu bisa berkontribusi seseorang menghilangkan ketidaktarikan dalam seks. Lakukan pemeriksaan untuk kesehatan jantung Anda jika kehidupan seks Anda mulai mengendur.

4. Sindrom kelelahan kronis
Sindrom kelelahan kronis biasanya ditandai dengan kelelahan terus-menerus yang disebabkan tidak ada tenaga dalam waktu yang lama. Kondisi ini bisa memengaruhi banyak gejala fisik seperti nyeri sendi, sakit tenggorokan, sakit kepala, kelelahan, menurunkan dorongan seks dan lain-lain. Jika Anda merasa bahwa kurang memiliki dorongan seks disertai dengan gejala lain seperti, berhati-hatilah mungkin itu sindrom kelelahan kronis.

5. Kurang tidur
Hasil penelitian menyebutkan bahwa ada hubungan yang kuat antara kehidupan seks yang kurang memuaskan dengan kurang tidur. Kurang tidur bisa memengaruhi tingkat energi dan bisa menyebabkan kelelahan. Hal ini pada gilirannya memengaruhi libido dan kenikmaatan seseorang dalam melakukan hubungan seks. Oleh karena itu, untuk mengdongkrak kehidupan seks seseorang mala sangat penting untuk mengubah kebiasaan kurang tidur tersebut.

Loading...
5 Kondisi Penyebab Menurunnya Gairah Seksual | inicarak | 4.5