Loading...

5 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling sering dan umum dialami oleh banyak orang, terutama adalah pada mereka yang masih berada di usia remaja. Wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering muncul jerawat, namun demikian jerawat juga bisa muncul pada bagian tubuh lain seperi leher, punggung dan juga dada.

Pemilik jenis kulit berminyak adalah mereka yang paling sering bermasalah dengan jerawat. Kolaborasi dari bakteri dengan hormon, serta tumpukan minyak atau sebum di kulit merupakan penyebab jerawat yang paling umum.

Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

Kemunculan jerawat bisa mengganggu penampilan. Karena itu sebisa mungkin untuk menghindari munculnya jerawat, salah satunya adalah dari mengonsumsi makanan yang bisa memicu munculnya jerawat. Karena ternyata, makanan juga memengaruhi timbulnya pengganggu tersebut. Bahkan, makanan sehat yang baik untuk tubuh pun bisa menyebabkan jerawat. Apa sajakah makanan tersebut?

loading...

1. Produk rendah lemak
Kebanyak jeni smakanan menambahkan kadar gula untuk memberi rasa pada produk rendah lemak. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Clinical Dermatology, sugar dapat merusak serat kolagen yang sulit untuk diperbaiki.

2. Minyak kedelai
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical dan Aesthetic Dermatology, minyak kedelai mengandung banyak lemak trans dan asam lemak tak jenuh ganda omega-6 yang berat yang dapat merusak kulit.

3. Susu skim
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of American Academy of Dermatology menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi susu skim memiliki angka yang lebih tinggi dalam hal jerawat dibandingkan mereka yang jarang meminumnya. Adanya hormon dan molekul bioaktif dalam minuman tersebut adalah penyebab kondisi kulit memburuk.

4. Smoothie buah
Meskipun mengandung banyak nutrisi, tetap saja banyak fruktosa dalam minuman tersebut. Sebuah penelitian dalam jurnal Experimental Diabesity Research menemukan bahwa pola makan tinggi fruktosa dapat menyebabkan masalah kulit, termasuk jerawat.

5. Roti gandum
Sebuah studi yang dipublikasi dalam European Journal of Dermatology menemukan adanya hubungan antara intoleransi gluten dengan jerawat. Oleh karena itu, lebhi baik hindari makanan sehat ini dengan cara menggantinya dengan sayuran.

Adapun cara untuk mencegah jerawat, anda bisa mencobanya dengan beberapa langkah sederhana. Misalnya saja dengan menghindari minum susu, lebih banyak makan buah dan sayur serta rajin membersihkan diri sebagai solusi sederhana untuk mencegah jerawat.

Loading...
5 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari | admin | 4.5