Loading...

5 Makanan Sehat untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Dari tahun ke tahun, penderita penyakit diabetes di Indonesia terus meningkat. Ini tentu saja sangat mengkhawatirkan. Karena diabetes bisa memicu meningkatnya risiko terkena penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal dan mempengaruhi kesehatan mata.

Untuk mencegah dan menghindari penyakit diabetes, sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, termasuk diantaranya adalah dengan makanan. Berikut ini adalah beberaa jenis makanan yang baik dikonsumsi karena bisa mencegah dan menghindarkan seseorang dari kemungkinan terkena diabetes.

1. Gandum
Kandungan serat larut dalam gandum cukup tinggi. Bahan ini bisa memperlambat penyerapan glukosa makanan di perut, sehingga bisa menjaga kadar gula darah tetap berada di bawah kontrol.

loading...

2. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan merupakan kombinasi karbohidrat berkualitas tinggi, protein tanpa lemak, dan serat larut dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dan menekan nafsu makan. Tidak hanya itu saja, kacang juga merupakan sumber protein yang bebas lemak.

3. Kacang Almond
Kacang Almond memiliki kandungan berupa campuran lemak tidak jenuh tunggal dan magnesium yang bisa mengurangi risiko seseorang terkena diabetes.

4. Putih Telur
Putih telur kaya akan protein dan bisa mengontrol diabetes tipe 2. Tidak hanya itu saja, putih telur juga sangat bagus untuk menjaga kadar gula dalam darah.

5. Brokoli
Brokoli kaya akan kandungan vitamin, mineral, serat dan juga rendah kalori. Kandungan tersebut efektif untuk menstabilkan gula dalam darah.

Loading...
5 Makanan Sehat untuk Mencegah Penyakit Diabetes | inicarak | 4.5