Loading...

5 Makanan Sehat yang Harus Anda Konsumsi Setiap Hari

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, maka kita harus makan lebih banyak. Namun, tentu bukanlah sembarang makanan. Makanan yang direkomendasikan untuk dilahap lebih banyak setiap harinya adalah makanan yang sehat. Dengan begitu, selain tubuh menjadi lebih sehat, Anda juga akan merasa lebih kenyang sehingga mengurangi keinginan untuk mengemil. Lalu, apa sajakah makanan yang mesti kita lahap tiap hari?

1. Bayam
Bayam bisa mengurangi risiko terkena osteoporosis, menurunkan kolesterol, dan juga meningkatkan IQ. Selain itu, mengonsumsi bayam juga sangat baik untuk tulang karena kandungan vitamin K, kalsium, dan magnesium.

Kandungan flavonoid dalam bayam, yaitu molekul tanaman yang berfungsi sebagai antioksidan, telah terbukti untuk mencegah kanker payudara, perut, kulit, dan ovarium.

loading...

Bayam mengandung antioksidan yang menetralkan radikal bebas di otak sehingga mencegah efek penuaan.

Bayam juga merupakan sumber vitamin A dan vitamin C, yang tidak hanya membuat Anda terhindar dari sakit, tetapi juga mengurangi penyakit jantung.

Studi ilmiah telah membuktikan bahwa makan bayam setiap hari bisa meningkatkan kemampuan belajar dan keterampilan motorik.

2. Blueberry
Blueberry adalah sumber antioksidan nomor satu, demikian hasil temuan sebuah studi di Tufts University. Blueberry mengandung antioksidan yang bisa mencegah bisul, katarak, dan glaukoma, menurunkan risiko penyakit jantung dan berbagai jenis kanker, juga menurunkan kolesterol.

Selain itu, blueberry juga bisa menjaga memori agar tetap tajam dan mengurangi efek demensia serta penyakit Alzheimer.

3. Telur
Hasil penelitian ilmiah telah menunjukkan hanya ada sedikit hubungan antara diet kolesterol dan kolesterol darah. Telur juga sangat lengkap nutrisi sehingga memberikan kebutuhan energi yang Anda butuhkan sebagai sarapan pagi. Telur adalah sumber protein, mengandung semua asam amino.

4. Winter squash
Winter squash termasuk butternut squash, hubbard squash, acorn squash (labu biji), pumpkin (labu kuning), dan turban squash merupakan sumber yang kaya akan beta karoten.

Satu cangkir labu menyediakan 170% dari kebutuhan harian vitamin A, nutrisi yang diperlukan untuk penglihatan yang sulit ditemukan dalam makanan lainnya.

Warna oranye labu ini menandakan dosis tinggi karotenoid, antioksidan yang mencegah degenerasi mata karena penuaan dan menyaring sinar cahaya karsinogenik.

5. Apel
Apel banyak mengandung serat baik yang tidak hanya mengeyangkan, tetapi juga bisa untuk mengurangi kolesterol.

Beberapa dokter bahkan menganjurkan untuk minum jus apel setelah makan makanan berlemak untuk mengurangi efek negatif makanan pada tubuh Anda.

Apel telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung. Mengunyah apel juga merangsang air liur yang membersihkan noda gigi dan menyegarkan napas.

Loading...

Hasil pencarian:

5 makanan sehat, makanan yang bagaimanakah yang sebaiknya kita konsumsi setiap hari
5 Makanan Sehat yang Harus Anda Konsumsi Setiap Hari | inicarak | 4.5