Loading...

5 Makanan untuk Memutihkan Gigi Anda Secara Alami

Gigi yang putih membuat senyum makin menarik. Rasa percaya diri pun semakin meningkat. Mungkin karena itulah kenapa banyak orang yang menginginkan mempunyai gigi yang putih dan bersih.

Selain dengan cara bleaching, ada cara alami untuk memutihkan gigi, yaitu dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Berikut ini adalah makanan yang bisa bantu membuat gigi Anda lebih putih, seperti yang dikutip dari laman geniusbeauty:

1. Air jeruk
Jus lemon bisa menjadi cara yang efektif untuk memutihkan gigi. Caranya, tambahkan sejumput garam atau baking soda ke dalam jus lemon.

loading...

Beberapa jenis buah jeruk yang bisa memutihkan gigi misalnya limau segar, jeruk, jeruk nipis, dan lain-lain.

2. Kulit jeruk
Saat makan buah jeruk, tentu Anda akan membuang bagian kulitnya. Tapi tunggu dulu, kulit jeruk khususnya bagian dalamnya ternyata adalah bahan alami lain untuk memutihkan gigi. Untuk hasil yang lebih baik, campur dengan daun salam cincang dan tambahkan pasta gigi.

3. Cuka sari apel
Cuka sari apel akan membantu mengurangi gigi kuning. Membilas mulut Anda dengan cuka sari apel membantu menghilangkan noda gigi dan menyingkirkan bakteri. Cukup lakukan prosedur ini tidak lebih dari sekali seminggu, bilas mulut dengan air setelah itu.

4. Stroberi
Buah Stroberi mengandung enzim asam malat, yang berfungsi sebagai pemutih. Untuk meningkatkan kerja, campurkan stroberi yang diparut dengan baking soda.

Gunakan untuk menggosok gigi Anda. Setelah lima menit, bilas mulut Anda. Prosedur ini bisa diulang 2-3 kali seminggu.

5. Sayuran mentah
Mengonsumsi sayur mentah sangat baik untuk merawat gigi agar tetap putih. Sayuran padat mentah seperti wortel, apel, dan mentimun mengandung banyak elemen bermanfaat untuk gusi dan gigi. Mereka kaya akan kalsium dan fosfor, yang diperlukan untuk kesehatan gigi.

Loading...
5 Makanan untuk Memutihkan Gigi Anda Secara Alami | inicarak | 4.5