Loading...

5 Makanan untuk Rambut Sehat dan Indah

Rambut adalah ibarat mahkota bagi setiap orang. Oleh karenanya, kesehatan dan keindahannya perlu dirawat. Rambut sehat dan indah adalah dambaan setiap orang, tak terkecuali Anda tentunya.

Ada banyak cara untuk mendapatkan rambut sehat dan indah. Mulai dari yang mahal hingga yang murah. Mulai dari perawatan di salon hingga perawatan di rumah sendiri.

Selain melakukan perawatan rambut, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi jika Anda menginginkan rambut yang sehat dan indah. Berikut ini di antaranya:

loading...

1. Ikan salmon
Ikan salmon mengandung banyak omega-3 asam lemak, vitamin B12 dan zat besi. Komponen di dalamnya dapat mengembalikan bersinar di rambut Anda.

Omega-3 asam lemak yang penting untuk mempertahankan kesehatan kulit kepala. Kekurangan omega-3 asam lemak dapat membuat kulit kepala kering dan kusam serta rambut menjadi tak bernyawa.

2. Telur dan ayam
Telur dan ayam merupakan sumber protein yang baik. Rambut dan kuku terdiri dari protein.

Telur kaya akan vitamin dari kelompok B-, terutama B12 dan B7 (biotin). Ayam adalah sumber yang kaya protein dan membantu memperkuat rambut rapuh.

Mengonsumsi ayam dan telur dapat mendorong pertumbuhan rambut serta mengurangi kerusakan.

3. Sapi dan tiram
Sapi dan tiram merupakan sumber kaya seng, itulah sebabnya mereka sangat membantu dalam meningkatkan penampilan rambut.

Kekurangan seng adalah penyebab rambut rontok. Seng juga membantu memerangi munculnya rambut beruban secara prematur.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almond dan kenari kaya omega-3 asam lemak (rambut regenerator) dan seng (hair loss pencegah).

5. Wortel
Wortel merupakan sumber vitamin A. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata, vitamin A ternyata juga bermanfaat mendorong pembentukan sebum (minyak) di kulit kepala untuk menjaga kulit kepala dan rambut dan dapat melembabkan serta menjaga kesehatan rambut.

Loading...
5 Makanan untuk Rambut Sehat dan Indah | inicarak | 4.5