Loading...

5 Makanan yang Bisa Membantu Menghancurkan Lemak Di Tubuh

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan guna mendapatkan tubuh langsing adalah dengan mengurangi lemak di tubuh. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi lemak di tubuh, misalnya saja dengan cara melakukan diet.

Selain dengan cara diet, ada juga cara lain yang bisa dilakukan, yaitu dengan mengonsumsi beberapa makanan yang bisa membantu proses pembakaran lemak di tubuh.

Seperti yang dikutip dari laman Huffingtonpost, sejumlah makanan dipercaya bisa membantu proses pembakaran lemak. Berikut ini makanan yang bisa membantu Anda mempertahankan tubuh langsing.

loading...

1. Beras Merah
Makanan yang kaya serat seperti oatmeal dan beras merah akan membuat tubuh membakar kalori dua kali lebih banyak dibandingkan Anda makan makanan olahan.

2. Cabai
Capsaicin, senyawa yang memberikan rasa pedas pada cabai akan memanaskan tubuh. Hal itu akan memberi tambahan kalori untuk memecah lemak.

3. Teh hijau
Minum empat cangkir teh hijau setiap hari akan membantu memangkas lebih dari enam pound lemak dalam delapan minggu. Senyawa EGCG yang muncul saat minuman ini diseduh akan mempercepat metabolisme.

4. Daging tanpa lemak
Protein memiliki efek termogenik yang tinggi. Pembakaran kalori membutuhkan 30 persen dari kalori makanan selama pencernaan. Sehingga dada ayam 300 aklori membutuhkan 90 kalori untuk memecahnya.

5. Produk rendah lemak
Makanan yang kaya kalsium dan juga vitamin D akan membantu pembentukan massa otot. Hal ini sangat penting untuk memelihara metabolisme tubuh.

Loading...
5 Makanan yang Bisa Membantu Menghancurkan Lemak Di Tubuh | inicarak | 4.5