Loading...

5 Makanan yang Membantu Menghilangkan Racun di Tubuh

Proses pengeluaran racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh disebut juga dengan detoksifikasi atau detoks. Tubuh kita sendiri sebenarnya sudah mempunyai untuk melakukan proses detoksifikasi secara alami, yaitu melalui proses keluarnya keringat lewat pori-pori kulit, buang air kecil dan juga buang air besar.

Proses detoksifikasi tubuh merupakan keharusan. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan racun atau zat yang bersifat racun dari dalam tubuh sehingga tidak gampang terkena penyakit. Adapaun cara untuk membantu tubuh dalam melakukan detoksifikasi yaitu dengan cara melakukan diet.

Cobalah potong karbohidrat, alkohol, susu, gula, dan kafein, dari diet. Mulailah dengan menambahkan lima makanan utama pendukung detoksifikasi seperti yang dikutip AoL.com, Minggu (24/3/2013):

loading...

1. Air
Jangan lupa minum beberapa cangkir air di pagi hari, sepanjang hari, sebelum makan apa pun. Selama dan setelah latihan olahraga juga harus minum. Air membantu kerja ginjal, hati, dan hidrasi bagi tubuh mulai dari kepala hingga kaki, terutama otak. Minumlah banyak air.

2. Bawang putih
Meski bawang putih merupakn salah satu penyebab bau mulut, namun ini bisa jadi sangat membantu tubuh untuk melakukan detoksifikasi. Bawang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat, mencegah penyakit jantung dan membantu mengatasi stres.

3. Kubis
Ini adalah diuretik alami yang biasa digunakan untuk membantu mengusir kelebihan cairan dalam tubuh. Kubis terbuat dari 92 persen air. Anda mungkin bisa membakar kalori lebih banyak dengan mengunyah kubis dibanding apa pun. Kubis juga dikenal sebagai sumber vitamin esensial, mineral, dan serat makanan yang sempurna. Ini juga kaya Vitamin C,K, E, asam folat, dan A.

4. Teh
Polifenol dalam daun teh membantu detoksifikasi tubuh secara alami . Yang lebih populer lagi adalah teh herbal khusus detoksifikasi yang mengandung campuran jamu serta zat pembersih racun alami. Herbal dan teh detoksifikasi tak selalu mengandung kafein.

5. Sayuran hijau
Tanaman hijau bisa membantu menambah masuknya klorofil di saluran pencernaan Anda. Klorofil dalam makanan nabati bisa membersihkan tubuh dari racun yang berbahaya. Selain itu membantu detoksifikasi hati.

Bawang merupakan pembersih darah, antibiotik alami yang juga mengurangi lemak darah yang menipis dan menurunkan tekanan darah.

Loading...
5 Makanan yang Membantu Menghilangkan Racun di Tubuh | inicarak | 4.5