Loading...

5 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Otak

Tidak hanya enak untuk dibuat menjadi jus yang menyegarkan, buah alpukat juga kaya akan manfaat, salah satunya adalah untuk kesehatan otak.

1. Meningkatkan Kesehatan Otak
Alpukat secara teknis bisa meningkatkan kesehatan otak, demikian menurut ahli gizi, Steven Pratt, MD seperti yang dilansir Naturalnews.

2. Mencegah Penyakit Alzheimer
Sementara, Neuroscientist Danie G. Amin, penulis buku bestseller Change Your Brain, Change Your Life, mengatakan, alpukat adalah salah satu makanan sehat yang dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer.

loading...

3. Kaya Nutrisi
Lebih lanjut, ia menjelaskan, alpukat kaya akan vitamin E, vitamin B, folat, dan asam lemak omega-3 yang semuanya memberikan kontribusi untuk kesehatan otak.

4. Memperlambat Perkembangan Penyakit
Selanjutnya, The Journal Alzheimer’s Disease and Associated Disorders melaporkan, pemberian dosis tinggi vitamin E bisa mengembalikan hilangnya ingatan pada pasien Alzheimer dan memperlambat perkembangan penyakit.

5. Memelihara Jaringan Saraf
Selain itu, alpukat juga kaya akan asam oleat, yaitu asam lemak yang dibutuhkan untuk menciptakan dan memelihara mielin atau jaringan di sekitar saraf yang melindungi neurotransmitter dan mempercepat neurotransmissions.

Mielin yang sehat berlimpah diperlukan untuk arus informasi yang cepat antar neuron. Bahkan mielin memungkinkan informasi melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 200 mil per jam. Neuron tanpa mielin berkomunikasi pada kecepatan yang jauh lebih lambat. Transportasi halus dan informasi cepat merupakan hal penting untuk belajar dan fungsi kognitif yang optimal.

Loading...

Hasil pencarian:

alpukat untuk otak
5 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Otak | inicarak | 4.5