Loading...

5 Manfaat Baik dari Putus Cinta yang Sedang Anda Alami

Jika ditanya, pastinya tidak ada yang ingin mengalami putus cinta. Namun tak selamanya putus cinta berarti buruk, karena masih ada beberapa hal positif yang bisa Anda ambil hikmahnya sebagai pembelajaran hidup. Apa saja sisi positif dari putus cinta?

1. Kebebasan
Anda bisa menganggap bahwa putusnya hubungan Anda dengan pacar sebagai langkah awal menuju kebebasan. Mungkin Anda tidak akan bisa merasakannya langsung, tapi kebebasan itu menyenangkan karena kini Anda punya banyak waktu untuk teman, keluarga, bahkan untuk memanjakan diri sendiri.

2. Realistis
Daripada Anda terus menerus menyalahkan diri sendiri karena gagalnya hubungan Anda dengan pacar, sebaiknya Anda lihat itu semua sebagai kenyataan dan terima apa adanya. Dengan seiringnya berjalannya waktu, Anda pun akan menyadari bahwa hubungan tersebut memang sudah sepatutnya diakhiri.

loading...

3. Roda kehidupan
Hidup ini bagai roda yang berputar. Pada waktunya Anda juga akan sadar bahwa dalam hidup pasti akan ada naik turun, ada masa bahagia dan ada juga masanya Anda mengalami kesedihan. Dengan memahami hal itu dan menjalani masa-masa sedih setelah putus, Anda pun akan bisa menjadi pribadi yang lebih kuat.

4. Komitmen
Anda perlu tahu bahwa setiap hubungan itu pasti memerlukan komitmen. Karena itu, bisa jadi mungkin kegagalan yang Anda alami di hubungan yang sekarang ini adalah sebagai pembelajaran bagi Anda untuk memahami komitmen seperti apa yang dibutuhkan.

5. Kenali diri
Dengan putusnya hubungan Anda dengan pasangan atau pacar, itu bisa untuk membuat Anda jadi lebih mengenali diri sendiri, mulai dari hal-hal apa saja yang Anda sukai dan tidak Anda sukai, atau cara Anda menghadapi suatu masalah yang sedang Anda alami.

Loading...
5 Manfaat Baik dari Putus Cinta yang Sedang Anda Alami | inicarak | 4.5