Loading...

5 Manfaat dari Kulit Pisang, Anda Harus Tahu!

Apa yang anda lakukan saat makan pisang? Tentu akan membuang kulitnya bukan?

Ya, kulit pisang dianggap hanya sebagai sampah tak berguna. Sehingga selesai makan buah pisang maka kulitnya hanya akan dibuang ke tempat sampah. Namun siapa sangka bila ternyata kulit pisang mempunyai banyak manfaat. Salahnya satunya adalah kulit pisang bisa digunakan sebagai pengganti sikat gigi sesekali.

Manfaat Kulit Pisang

Tidak hanya bisa digunakan sebagai pengganti sikat gigi, manfaat kulit pisang juga masih ada banyak lagi lainnya.

loading...

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa manfaat dari kulit pisang. Diantaranya:

1. Memutihkan Gigi
Menggosokkan kulit pisang pada gigi setiap hari akan membuat gigi menjadi putih bersinar. Sehingga anda akan memiliki gigi putih bersinar dan senyum menawan.

2. Melindungi kesehatan mata
Tidak hanya baik untuk gigi, namun kulit pisang juga baik untuk kesehatan mata. Kulit pisang melindungi mata dari radiasi UV yang berbahaya. Selain itu, kulit pisang juga mengurangi risiko terjadinya katarak.

3. Meringankan rasa nyeri
Bila anda sedang menderita nyeri pada bagian tubuh tertentu, cobalah untuk menggosokkannya dengan kulit pisang. Menggosokkan kulit pisang di daerah yang nyeri selama 30 menit akan membantu meringankan rasa sakit.

4. Mengurangi kolesterol jahat
Kulit pisang ternyata mengandung serat larut yang sudah pasti baik untuk kesehatan anda. Salah satu manfaatnya adalah membantu mengurangi kadar kolesterol jahat.

5. Meningkatkan mood
Kulit pisang tidak hanya mengandung serat larut, namun juga tryptophan. Asam amino esensial ini diperlukan untuk memproduksi serotonin, yaitu hormon di otak yang meningkatkan mood.

Itulah beberapa manfaat dari kulit pisang. Semoga berguna anda.

Loading...

Hasil pencarian:

bikin bensin dari kulit
5 Manfaat dari Kulit Pisang, Anda Harus Tahu! | admin | 4.5